Setelah Zulhas, Giliran Airlangga dan Elite Golkar Temui Jokowi di Istana

Jumat, 6 Maret 2020 16:21 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Setelah Zulhas, Giliran Airlangga dan Elite Golkar Temui Jokowi di Istana Airlangga dan Petinggi Golkar Merapat ke Istana. ©2020 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendadak menyambangi Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (6/3). Airlangga tiba pukul 15.19 WIB menggunakan mobil dinas RI 16.

Airlangga yang mengenakan batik kuning itu langsung bergegas masuk kantor Presiden Joko Widodo. Dia tidak sempat menyapa beberapa awak media yang kebetulan melihatnya.

Airlangga datang ditemani Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus dan Politisi Golkar Azis Syamsuddin. Keduanya sempat melambaikan tangan ke awak media tanpa mengungkap maksud kedatangan.

Sementara, pagi tadi, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mendadak mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (6/3). Semula, dalam agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak ada pertemuan dengan Zulkifli.

Zul, sapaan akrabnya, tiba-tiba muncul di pintu utama Istana sekitar Pukul 10.03 WIB. Mengenakan batik cokelat, tanpa bicara apapun ke wartawan, dia langsung menuju Istana Merdeka tempat Jokowi berkantor.

Tak berselang lama, sekitar 30 menit, Zul kembali ke luar. Lagi-lagi, dia tak mau bicara apapun. Zul hanya tersenyum sambil menempelkan jari telunjuknya ke bibir seolah mengunci mulut, dilarang bicara kepada wartawan.

Dikejar wartawan, Zul tak mau bicara. Dia memilih jalan cepat untuk kembali ke mobil sedannya bernomor polisi B 1583 FRO yang telah menunggu.

Biro Pers Istana memang sempat mengumumkan agar wartawan hadir lebih awal sekitar Pukul 08.45. Dalam informasinya, permintaan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya agenda dadakan presiden. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini