Setelah bertemu Zulhas & SBY, Khofifah-Emil mengunjungi Airlangga Hartarto

Kamis, 12 Juli 2018 16:09 Reporter : Hari Ariyanti
Setelah bertemu Zulhas & SBY, Khofifah-Emil mengunjungi Airlangga Hartarto Khofifah-Emil di Kantor DPP Partai Golkar. ©2018 Merdeka.com/Hari Aryanti

Merdeka.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak bersilaturahmi dengan para ketua umum parpol yang mengusungnya dalam Pilkada Jatim akhir Juni lalu.

Setelah menyambangi Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada Kamis (12/7) sore, Khofifah-Emil menyambangi Kantor DPP Partai Golkar untuk bertemu Ketua Umum, Airlangga Hartarto.

Khofifah mengatakan kedatangannya untuk mengucapkan terima kasih secara langsung kepada Airlangga karena telah mengusung dan membantunya memenangkan kontestasi politik di Jatim.

"Kami ingin bertemu dengan Bapak Ketua Umum Partai Golkar yang sudah mengusung kami dalam proses pencalonan, kampanye, sampai kepada kampanye terakhir pun, Pak Ketua Umum Partai Golkar hadir memberikan orasi, memberikan support, dan semua alhamdulillah mengantarkan kemenangan kami dalam Pilgub Jawa Timur," jelasnya di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Setelah Pilkada usai, pihaknya berharap kebersamaan akan tetap terjalin erat. Termasuk berharap Partai Golkar melalui kadernya di Jatim akan tetap mengawal jalannya pemerintahan.

"Karena Partai Golkar punya Anggota DPRD dan pasti pemerintah provinsi, eksekutif dan legislatifnya harus terbangun dengan kekuatan yang sama-sama bisa memberikan guarantee terhadap percepatan kemajuan dan penyejahteraan masyarakat Jawa Timur," paparnya.

Poin-poin itulah yang akan disampaikan kepada Airlangga dan pengurus Golkar dalam pertemuan tertutup yang masih berlangsung saat ini. Mantan Menteri Sosial ini mengatakan kedatangannya menemui para ketua umum parpol atas inisiatifnya sendiri bersama Emil Dardak. Bukan karena adanya undangan dari para pimpinan parpol yang telah mengusungnya.

"Inisiatif kami. Kami silaturahim dengan partai-partai pengusung dan sore ini giliran kami diterima Pak Airlangga," tutupnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini