Seruan-Seruan Sejuk Prabowo Subianto Jelang Sidang MK

Kamis, 13 Juni 2019 06:20 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Seruan-Seruan Sejuk Prabowo Subianto Jelang Sidang MK Prabowo Subianto deklarasikan kemenangan pilpres. ©Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Jelang sidang Mahkamah Konstitusi (MK), capres Prabowo Subianto memberikan pernyataannya melalui rekaman video yang dikirim melalui Prabowo-Sandi Media Center (PSMC), Selasa (11/6).

Dalam video itu, Prabowo menyampaikan beberapa pernyataan yang menyejukkan. Salah satunya mengimbau agar pendukungnya tetap tenang dan menjaga kedamaian selama sidang MK digelar. MK akan mulai menggelar sidang sengketa Pilpres 2019 pada Jumat (14/6).

Lebih lengkapnya, berikut seruan menyejukkan Prabowo Subianto jelang sidang MK:

1 dari 3 halaman

Tak Berbondong-Bondong ke MK

Prabowo meminta pendukung tak perlu berbondong-bondong ke MK untuk mengawal gugatan sengketa Pilpres 2019. Ia hanya mempersilakan sejumlah utusan dari pendukung untuk menemani tim hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno dalam mengawal sengketa Pilpres.

"Saudara-saudara sekalian kami memutuskan untuk menyerahkan melalui jalur hukum dan jalur konstitusi, karena itu saya dan saudara Sandiaga Uno memohon agar pendukung kami untuk tidak berbondong-bondong hadir di Mahkamah Konstitusi pada hari-hari yang mendatang," kata Prabowo.

"Saudara-saudara sekalian saya mohon sami'na wa atho'na, percayalah kepada pimpinan dan untuk itu kalau saudara-saudara sungguh-sungguh mendukung Prabowo-Sandiaga Uno, saya mohon tidak perlu hadir di sekitar MK. Mungkin ada delegasi hanya sekedar untuk menemani tim hukum tapi tidak perlu berbondong-bondong, tidak perlu dengan jumlah massa untuk kita hindari fitnah dan provokator-provokator lainnya," ujar Prabowo.

2 dari 3 halaman

Prabowo: Apapun Keputusan MK Sikapi dengan Dewasa

Dalam video itu pula, Prabowo meyakinkan para pendukungnya untuk mempercayakan kredibilitas hakim MK yang mengurus sengketa Pilpres 2019. Prabowo berharap apapun keputusan nantinya para pendukung menyikapinya dengan bijak.

"Kita percayalah kepada hakim-hakim mahkamah konstitusi, apapun keputusannya kita sikapi dengan dewasa, dengan tenang, berpikir untuk keputusan bangsa negara. Itu sikap kami dan permohonan kami," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Kerusuhan Bukan Penyelesaian Masalah

Capres Prabowo Subianto menegaskan pihaknya telah memilih jalur konstitusional yakni mengajukan gugatan sengketa Pemilu ke MK. Tak ada niatan dan keinginan agar kerusuhan dalam aksi 22 Mei terjadi.

"Kami sama sekali tidak ingin ada kerusuhan apapun di negara ini, bukan seperti itu penyelesaiannya masalah bangsa dan negara yang kita inginkan," tegas Prabowo.

Karena itu, Ketua Umum Partai Gerindra ini mengimbau pendukungnya untuk tetap tenang dan menjaga kedamaian serta rasa persaudaraan antar anak bangsa.

"Saya dan saudara Sandiaga Uno berharap semua pendukung kami selalu tenang selalu sejuk, selalu damai dan selalu berpandangan baik serta melaksanakan persaudaraan dan semangat kekeluargaan di antara anak sesama bangsa," imbuh Prabowo. [has]

Baca juga:
Mantan KSAD Jenderal (Purn) George Toisutta Tutup Usia
Prabowo Minta Pendukung Tak Berbondong-bondong ke MK saat Sidang Sengketa Pilpres
Prabowo: Saya dan Sandiaga Uno Sejak Awal Ingin Aksi-aksi Damai Tanpa Kerusuhan
Jelang Sidang MK, Ini Persiapan Tim Jokowi Hadapi Gugatan Prabowo
Jelang Sidang MK, Inilah Persiapan Tim Jokowi Hadapi Gugatan Prabowo

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini