Senyum Lucy siap runtuhkan popularitas Risma di Pilwali Surabaya

Selasa, 8 September 2015 11:32 Reporter : Moch. Andriansyah
Senyum Lucy siap runtuhkan popularitas Risma di Pilwali Surabaya Rasiyo-Lucy. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Pasangan Rasiyo-Lucy Kurniasari dipastikan mendaftarkan diri sebagai lawan incumbent Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana ke Kantor KPU Kota Surabaya, Jawa Timur, sore nanti (8/9) sekitar pukul 15.00 WIB. Lucy sendiri diyakini mampu mendongkrak elektabilitas pasangan yang diusung Partai Demokrat dan Partai Amanah Nasional (PAN) tersebut.

Keyakinan ini sempat disampaikan Wakil Ketua Bapilu DPD PAN Surabaya, M Arsyad. Dia begitu optimis, popularitas Lucy yang notabenenya mantan anggota DPR di Dapil I Jawa Timur (Surabaya-Sidoarjo) itu mampu mengungguli Risma, yang hingga saat ini masih belum tertandingi.

"Begitu pendaftaran (Rasiyo-Lucy) diterima, elektabilitas (Risma) akan turun jauh. ‎Bisa-bisa, dari 90 turun menjadi 60 persen," kata Arsyad yakin.

Meski posisi Lucy yang juga mantan Ning Suroboyo 2003 ini hanya bakal calon wakil wali kota, namun dengan di support pengalaman Rasiyo di jalur birokrasi diyakini bisa menjadi penyeimbang. "Alasannya, warga Surabaya membutuhkan ‎sosok pemimpin perempuan dengan gaya mengayomi, dan menerima kritikan dengan senyum," ucap Arsyad.

Diakui politisi yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Surabaya ini, partainya yang berkoalisi dengan Demokrat memang sempat dua kali gagal mendaftarkan calonnya. Yang pertama Demokrat-PAN gagal mendaftarkan Dhimam Abror-Haries Purwoko pada 3 Agustus lalu, karena Haries menghilang setelah izin ke toilet.

Kemudian, pada 11 Agustus, pasangan Rasiyo-Abror kembali didaftarkan. Namun, pada 30 Agustus, pasangan ini dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) oleh KPU.

Sementara pasangan baru, Rasiyo-Lucy, diyakini memiliki aura kemenangan untuk menyingkirkan dominasi Risma-Whisnu yang diusung PDIP. "Insya Allah kesolidan semua mesin partai bisa memenangkan kompetisi ini," terangnya.

Tak hanya itu, sinyal dukungan penuh dari para petinggi kedua partai, juga akan menjadi bukti kekuatan pasangan Rasiyo-Lucy, yang dipastikan mendaftar sore nanti sekitar pukul 15.00 WIB. ‎"Tak hanya DPP, semua DPW dan DPD PAN Surabaya sudah bersiap menyukseskan Pilwali Surabaya agar terselenggara tahun ini (2015)," tandasnya.

Pasangan Rasiyo-Lucy ini, merupakan jago pamungkas dari Demokrat dan PAN setelah dua kali kandas di masa perpanjangan pendaftaran peserta Pilwali Surabaya. ‎Keduanya akan berangkat di titik kumpul, yaitu GOR Pancasila, Jalan Indragiri tepat pukul 15.00 WIB menuju Kantor KPU Surabaya, Jalan Adityawarman.

Pendaftaran pasangan Rasiyo-Lucy akan diiringi sekitar 200 kader partai. Mereka akan mengendarai tiga unit kendaraan odong-odong atau Kereta Kelinci, R2 dan R4.

Hadir di acara pendaftaran itu, di antaranya Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan dan Sekjen DPP PAN. Kemudian dari Partai Demokrat, hadir Ketua Bapilu Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, Hinca Panjaitan (Sekjen Demokrat dan Pramono Edy (Waketum Demokrat). [hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini