Selain Suyoto, PAN godok duet Anang Hermansyah-Moreno di Pilgub Jatim

Selasa, 2 Januari 2018 11:59 Reporter : Sania Mashabi
Selain Suyoto, PAN godok duet Anang Hermansyah-Moreno di Pilgub Jatim Anang Hermansyah. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan masih ada harapan bagi calon alternatif yang akan diusung oleh partainya di Pilgub Jawa Timur (Jatim) selain Saifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa. Peluang calon alternatif itu nanti akan dilihat lagi melalui hasil survei.

"Masih ada harapan untuk calon alternatif," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (2/1).

Deret nama calon alternatif itu adalah bekas Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattaliti, anggota BPK Achsanul Qosasi, Bupati Bojonegoro Suyoto, dan mantan Pangarmatim Laksamana Madya TNI (purn)Moekhlas Sidik. Nama anggota DPR dari Fraksi PAN Anang Hermansyah juga masuk radar. Nantinya nama itu akan disandingkan dengan kader Gerindra, Moreno Soeprapto.

Zulkifli menyebutkan partainya tengah menunggu hasil survei terkait bagaimana reaksi masyarakat Jawa Timur terhadap dua anggota DPR yang ingin dipasangkan, yaitu Anang Hermansyah dan Moreno Soeprapto.

"Katanya hari ini survei terakhir akan dilihat apakah Anang-Moreno atau Moreno dengan Suyoto. Dilihat bagaimana peluang itu," ujarnya.

Untuk diketahui, selain PAN, ada Partai Gerindra pula yang masih terus mempertimbangkan nama yang pas untuk diusung di Pilgub Jatim 2018. Di antaranya ada Yenny Wahid, Moreno Soeprapto dan Suyoto.

"Moreno, Suyoto, dan Yenny (Wahid)," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, saat dihubungi, Selasa (2/1). [rzk]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini