Selain Blusukan, Gibran Akan Dirikan Posko Pemenangan di Setiap RT dan RW

Jumat, 28 Februari 2020 14:38 Reporter : Arie Sunaryo
Selain Blusukan, Gibran Akan Dirikan Posko Pemenangan di Setiap RT dan RW Gibran di Kantor DPC PDIP Solo. ©2020 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Bakal Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku sedang fokus mendirikan posko pemenangan. Dia menyiapkan sebuah joglo untuk posko pribadi. Selain untuk berkoordinasi posko tersebut juga dimaksudkan untuk menyerap aspirasi relawan maupun masyarakat.

"Kita sedang mempersiapkan posko terbuka. Kita sedang fokus ke situ. Posko pribadi satu saja, di sekitar sini. Kalau posko relawan nanti di tiap RT atau RW ada," ujar Gibran saat ditemui di kantor DPC PDIP Kota Solo, Jalan Hasanudin, Brengosan, Jumat (28/2).

Meski gencar membangun posko pemenangan, putra sulung Presiden Joko Widodo itu tak akan mengurangi kegiatan blusukan seperti yang dilakukannya saat ini. Terkait ketidakhadirannya dalam blusukan beberapa hari terakhir, dia mengaku sedang berada di Jakarta. Dia sudah meminta tim untuk mempersiapkan kegiatan diluar blusukan, agar masyarakat tidak jenuh.

"Saya lagi di Jakarta. Ada urusan pekerjaan. Tidak mampir kemana-mana. Tidak ada urusannya dengan politik," katanya.

Terkait rekomendasi, dia kembali menegaskan jika itu menjadi kewenangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Kepergiannya ke Jakarta, sama sekali tidak dalam rangka menemui elit DPP.

"Ketemu bapak (Presiden Joko Widodo) iya. Rekomendasi kita tunggu saja dari ibu Ketua Umum PDIP. Wong tinggal beberapa hari lagi kok. Bisa Senin, Selasa, Rabu, saya tidak tahu. Kita tunggu saja," ucapnya. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini