Sekjen PPP mengakui ditemui Ketua Fraksi Golkar bahas Aziz Syamsuddin jadi Ketua DPR

Senin, 11 Desember 2017 14:33 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Sekjen PPP mengakui ditemui Ketua Fraksi Golkar bahas Aziz Syamsuddin jadi Ketua DPR Sekjen DPP PPP Arsul Sani. ©2017 merdeka.com/moch andriansyah

Merdeka.com - Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengaku telah ditemui Ketua Fraksi Partai Golkar Robert Kardinal untuk mengkomunikasikan pengunduran diri Setya Novanto sekaligus menunjuk Aziz Syamsuddin sebagai Ketua DPR. Pertemuan itu dilakukan secara singkat di lantai 12, Gedung Nusantara I DPR, Jumat (8/12).

"Saya pas jumatan di DPR kemudian Pak Robert juga lagi ada di DPR. Jadi ya kami ngobrol lah singkat sekitar lima menit Pak Robert memberitahukan dua hal yang tadi saya sampaikan itu," kata Arsul di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/12).

Saat itu, kata Arsul, Robert didampingi Aziz dan Sekretaris Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal. Saat bertemu, Arsul menyebut Robert tidak menunjukkan surat penunjukan Aziz sebagai Ketua DPR pengganti Setnov.

"Saya kira kan secara etik kan masa saya harus bertanya mana suratnya Pak Robert? kan enggak begitu lah," terangnya.

Arsul menuturkan, sejauh ini fraksi-fraksi partai masih menunggu informasi dari Partai Golkar apakah penunjukan Aziz telah bulat atau belum.

"Nanti kami tentu fraksi-fraksi yang lain itu menunggu apakah usulan yang disampaikan secara informal kepada fraksi-fraksi itu sudah final, merupakan usulan tunggal dari semua Partai Golkar nanti kita lihat di rapat paripurna nanti kira-kira ada apa tidak itu dibacakan," ungkapnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini