Sekjen PPP kubu Djan Faridz: KMP sudah selesai

Jumat, 8 Januari 2016 16:26 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Sekjen PPP kubu Djan Faridz: KMP sudah selesai Dimyati Natakusumah. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Kemenkum HAM telah mencabut kepengurusan PPP kubu Romahurmuziy (Romi). PPP kubu Djan Faridz sudah mendaftarkan kepengurusan hasil muktamar Jakarta dan menunggu penegesahan dari Kemenkum HAM.

Namun kondisi ini tidak berdampak baik bagi Koalisi Merah Putih (KMP). PPP kubu Djan Faridz justru menganggap jika KMP sudah selesai dan mendukung pemerintahan Presiden Jokowi. Padahal sejarahnya, PPP pecah karena dua kubu berseberangan ingin mendukung pemerintah dan tetap berada di KMP.

"PPP singkatan partai pendukung pemerintah itu diakomodir oleh Pak Jokowi. Saya sejak awal begitu Jokowi menang, saya pertama kali dukung Jokowi," kata Sekjen PPP kubu Djan, Dimyati Natakusumah saat berbincang dengan merdeka.com, Jumat (8/1).

Menurut dia, KMP atau Koalisi Indonesia Hebat (KIH) sudah tak ada lagi saat ini. Bahkan menurut dia, KMP sudah selesai pasca PAN menyatakan bergabung dengan pemerintah.

"Sudah enggak ada KMP dan KIH. KMP itukan sejak PAN sudah tidak ada, KMP sudah selesai kontrak bersamanya, tidak ada lagi koalisi yang tetap. Otomatis ya sudah tidak ada, yang ada PPP saja," terang dia.

Lalu ketika ditanya apakah PPP hanya mendukung atau bergabung dengan pemerintah?

"Jokowi kan sudah kuat, kalau bergabung otomatis tidak berkutik. Saya bilang saya mendukung luar biasa, bergabung tidak bergabung, PPP kan independen. Jokowi kan juga enggak bilang bergabung dengan PPP nanti seolah jadi anggota, kalau begabung seolah menjadi kader," terang dia. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini