Sekjen NasDem Nilai Pengalaman Ahmad Sahroni dan Airin Bermanfaat untuk Bangun DKI

Sabtu, 12 Maret 2022 08:06 Reporter : Ahda Bayhaqi
Sekjen NasDem Nilai Pengalaman Ahmad Sahroni dan Airin Bermanfaat untuk Bangun DKI Airin Sahroni. Antara

Merdeka.com - Kode perjodohan politik Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni dengan Ketua DPP Golkar Airin Rachmi Diany terlihat di sela pertemuan Ketum NasDem Surya Paloh dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto beberapa hari lalu.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny Plate menilai Sahroni dan Airin sebagai duet yang cocok untuk Pilgub DKI Jakarta. Pengalaman keduanya dinilai dapat bermanfaat bagi pembangunan DKI Jakarta.

"Pengalaman keduanya bisa bermanfaat bagi pembangunan di DKI Jakarta," kata Johnny kepada wartawan dikutip Sabtu (12/3).

Sahroni punya pengalaman sebagai anggota DPR dari daerah pemilihan Jakarta. Saat ini memimpin Komisi III DPR sebagai wakil ketua.

Sementara, Airin dikenal sebagai kepala daerah yang sukses sebagai wali kota Tangerang Selatan dua periode.

Johnny tidak menampik kemungkinan koalisi NasDem dan Golkar untuk Pilkada Jakarta. Namun tetap harus melalui proses yang panjang.

"Kerja sama Politik Nasdem Golkar di DKI Jakarta tentu punya potensi namun proses politik dan konsolidasi politik masih cukup banyak waktu dan masih panjang. Marilah bersama sama kita mencari Cagub DKI Jakarta yang tepat," ujar Menkominfo ini.

NasDem juga berencana melakukan penjajakan politik dengan partai lain untuk membentuk koalisi yang akan memberikan tiket duet Sahroni dan Airin.

"Persyaratan Threshold Pilkada 20 persen adalah imperatif dan karenanya harus terlebih dahulu dilakukan untuk memenuhi prasyarat UU," jelas Johnny.

2 dari 2 halaman

Kode Perjodohan Politik

Sebelumnya diberitakan, Partai Golkar bertandang ke Partai NasDem dalam sebuah pertemuan di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (10/3). Usai pertemuan dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto memberikan kode telah menjodohkan mantan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dengan Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni.

Partai NasDem memang sejak bulan lalu menyampaikan niatan untuk menjodohkan Ahmad Sahroni dengan Airin untuk Pilgub DKI.

Airin hadir dalam rombongan elite Golkar yang mendampingi Airlangga. Sahroni juga mengikuti pertemuan mendampingi Paloh.

"Ditambah lagi kita tadi melihat hadir juga di sini Ibu Airin dan Pak Sahroni. Mana itu? sehingga pembahasannya kita ketahui tidak hanya berbicara makro, tetapi juga bicara mikro yang detail," ujar Airlangga.

Namun, Airlangga masih menutup rapat apakah yang ia maksud memasangkan Airin dengan Sahroni di Pilgub DKI Jakarta. Ia bilang akan ada waktunya Airin dan Sahroni berbicara langsung. Dalam kesempatan terpisah, Sahroni menolak memberikan pernyataan terkait 'perjodohannya'

"Jadi kalau pak Sahroni dan bu Airin kami persilakan pak Sahroni dan bu Airin yang berbicara dulu nanti pada waktunya bukan pada siang hari ini," katanya. [noe]

Baca juga:
PKS Ungkap Kriteria Cagub DKI untuk Pilgub 2024
Dijodohkan dengan Airin di Pilgub DKI, Sahroni: Masih Perkenalan dan Perlu Pendekatan
Kode Perjodohan Airin-Ahmad Sahroni untuk Pilgub DKI
Kode Airin-Sahroni di Pilgub DKI, Bagaimana Peluangnya?
Kode Sahroni-Airin di Pilgub DKI, NasDem Jakarta Tunggu Arahan Pusat

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini