Sekjen NasDem Lihat Sinyal Positif Pertemuan Jokowi dan Zulkifli Hasan

Kamis, 25 April 2019 14:56 Reporter : Ahda Bayhaqi
Sekjen NasDem Lihat Sinyal Positif Pertemuan Jokowi dan Zulkifli Hasan Johnny G Plate di DPP NasDem. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate menangkap sinyal positif pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua MPR sekaligus Ketum PAN Zulkifli Hasan di Istana Negara, Rabu (25/4). Kata dia, hal ini memperlihatkan silahturahmi antar dua kubu politik yang berseberangan.

"Nah kalau ketemu di sana komunikasi yang harmonis, ada kedekatan personal menjalin silaturahim adalah hal yang baik dan itu harus dijaga," ujar Johnny saat dihubungi, Kamis (25/4).

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf itu menilai wajar jika pertemuan formal antara petinggi lembaga negara tersebut diartikan sebagai lobi-lobi politik. Paling penting, menurut Johnny, menjaga persatuan karena Pemilu bukan peperangan.

"Bahwa ini momentum politik yang bisa dikesankan sebagai ada lobi juga hal yang biasa," katanya.

Diberitakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi tampak berbincang dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan usai pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku di Istana Negara Jakarta, Rabu (24/4). Tak hanya berdua, dalam perbincangan itu ada pula Ketum Partai NasDem Surya Paloh dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Perbincangan diawali dari Jokowi yang berjalan menuju meja bundar di tengah Istana Negara usai mengucapkan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Murad Ismail dan Barnabas Orno.

Selang beberapa menit, Zulkifli menyusul bersama Surya Paloh. Dia duduk di sisi kanan, sementara Paloh di sisi kiri Jokowi. Jokowi tampak menyampaikan sesuatu kepada Zulkifli. Sesekali wajah calon presiden petahana itu tersenyum.

Usai berbincang dengan Jokowi dan sejumlah elite politik, Ketum PAN ini mengaku membahas beberapa hal, salah satunya persoalan pemilihan umum (Pemilu) 2019. Dia mengeluhkan durasi Pemilu yang begitu lama hingga delapan bulan. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini