Sekjen klaim Sandiaga bakal kampanye keliling bersama PAN

Minggu, 2 September 2018 05:05 Reporter : Nur Habibie
Sekjen klaim Sandiaga bakal kampanye keliling bersama PAN Deklarasi Prabowo-Sandiaga Uno. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho

Merdeka.com - Partai Amanat Nasional (PAN) memilih dan mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Partai yang didirikan Amien Rais itu pun yakin Prabowo-Sandi bakal menang karena dukungan dari masyarakat.

"Alhamdulillah, emak-emak, pengusaha, anak muda, semuanya memberikan apresiasi sangat positif kepada pasangan ini. Semuanya mendukung. Insya Allah menang," kata Sekjen PAN Eddy Soeparno, Jakarta, Sabtu (1/9).

Dia menyatakan, Sandiaga Uno telah sepakat untuk keliling kampanye dengan PAN. Karena itu PAN akan mendapatkan manfaat lebih atas kesepakatannya dengan Sandiaga Uno. Kabar baik ini, menurutnya, sengaja dibagikan kepada para kader yang ada di di acara konsolidasi pemenangan Pemilu 2019 Dapil Jawa Barat 3 di Royal Hotel, Bogor.

"Malah sudah selalu pakai baju biru-biru lagi," ujarnya.

Di sisi lain, dia menyatakan yang menjadi fokus utama para kader dan caleg adalah bagaimana agar PAN memperoleh kursi sebanyak-banyaknya baik di DPR maupun di DPRD provinsi, kota dan kabupaten. Karena itu, dia ingin forum ini jadi tempat koordinasi dan berbagi strategi dalam upaya pemenangan Pemilu 2019.

"Eksistensi partai baru memiliki makna yang signifikan setelah mendapat kursi legislatif," ucapnya.

Eddy juga mengungkapkan, tantangan pemilu tahun depan adalah kuatnya Money Politic. Eddy mengajak seluruh caleg untuk bekerja keras dan menolak politik uang.

"Dan yang paling penting, kita jangan sampai melakukan praktik politik uang," tandasnya. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini