Sekjen Gerindra: Kader Ingin Prabowo Capres Lagi di Pilpres 2024

Selasa, 25 Februari 2020 14:08 Reporter : Ahda Bayhaqi
Sekjen Gerindra: Kader Ingin Prabowo Capres Lagi di Pilpres 2024 Prabowo dan Anies Baswedan resmikan Roemah Djoeang. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, kader Gerindra menginginkan Prabowo Subianto kembali bertarung sebagai calon presiden. Namun, saat ini belum ada keputusan politik pencalonan presiden 2024.

"Tetapi kehendak kader dari yang saya ikuti dan dengar selama melakukan kunjungan ke daerah-daerah memang masih berharap dan menginginkan agar Pak Prabowo bersedia kami majukan kembali menjadi calon presiden," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/2).

Muzani mengatakan, keputusan politik demikian biasanya diambil melalui Kongres. Saat ini, partai berlambang garuda itu tengah mempersiapkan Kongres di tahun 2020.

"Karena sebagai partai kami belum berkongres. Kami sedang mempersiapkan kongres pertama di tahun 2020 ini. Belum mengambil keputusan politik tentang pencalonan presiden," kata dia.

1 dari 2 halaman

Buka Peluang Koalisi dengan PDIP

Muzani juga mengakui kans koalisi dengan PDIP di 2024. Misalnya, memasangkan Prabowo dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Namun, dia tidak ingin berandai-andai karena belum Kongres.

"Tapi saya kira pak Prabowo sekarang yang paling penting mempersiapkan diri sebaik-baiknya dan terbuka peluang dengan siapapun. Hubungan kami dengan PDIP pun bagus," kata Muzani.

2 dari 2 halaman

Prabowo Diprediksi Ketum Gerindra Lagi

Prabowo juga diprediksi akan kembali terpilih lagi sebagai ketua umum Gerindra. Muzani mengatakan, tidak ada calon lain yang maju di Kongres sebagai bakal calon ketum.

"Keinginan semua kader juga menginginkan Pak Prabowo tetap memegang ketum dan ketua dewan pembina seperti posisi beliau sekarang," kata wakil ketua MPR itu. [rnd]

Baca juga:
Prabowo Menteri Terpopuler Terlalu Dini Dikaitkan Pilpres 2024
Survei Median: Prabowo 18,8% dan Anies Baswedan 15,8% di Pilpres 2024
Diduetkan dengan Prabowo, Puan Maharani Belum Mikir Pilpres 2024
Indo Barometer: Tanpa Jokowi, Prabowo Jadi Capres Terkuat 2024
Survei PRC: Militer dan Sipil, Komposisi Capres - Cawapres 2024 Pilihan Rakyat
Survei Indo Barometer: Anies Capres Terkuat 2024 dari Kepala Daerah

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini