Sekjen Gerindra: Jokowi Beri Kebebasan Menterinya Naikan Elektabilitas Sebagai Capres

Senin, 8 November 2021 13:51 Reporter : Ahda Bayhaqi
Sekjen Gerindra: Jokowi Beri Kebebasan Menterinya Naikan Elektabilitas Sebagai Capres Presiden Jokowi meninjau hutan mangrove di Abu Dhabi. ©Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, Presiden Joko Widodo memberikan kebebasan para menterinya untuk menaikan popularitas dan elektabilitas sebagai calon presiden 2024. Jokowi dinilai tidak mempermasalahkan para menterinya untuk berambisi menjadi calon presiden.

"Tidak ada masalah, artinya begini, Presiden memberikan kebebasan kepada semua menterinya untuk melakukan menaikkan popularitas dan elektabilitas," katanya di DPR RI, Senin (8/11).

Dia menilai, hal tersebut merupakan sebagai proses demokrasi yang sehat untuk memilih pemimpin. Kata dia, semakin banyak calon presiden semakin baik karena memberi pilihan rakyat.

"Dan saya kira sebagai sebuah proses Demokrasi ini cara yang sehat untuk memilih pemimpin," ujarnya.

Menurut Muzani, menteri berambisi maju sebagai calon presiden tidak akan mengganggu jalannya pemerintahan. Ia bilang, menteri yang ingin menjadi capres tidak perlu mundur kecuali sudah ditetapkan.

"Kalau kita percaya pada kekuatan demokrasi itu pasti tidak akan mengganggu stabilitas pemerintahan. Itu adalah sesuatu yang wajar-wajar saja di demokrasi," tutupnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini