Sekjen Gerindra: Jangan Sampai Kesalahan Kader Hambat Prabowo Jadi Presiden

Selasa, 31 Agustus 2021 19:51 Reporter : Ahda Bayhaqi
Sekjen Gerindra: Jangan Sampai Kesalahan Kader Hambat Prabowo Jadi Presiden Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta kader menjaga soliditas supaya tujuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi presiden dan Gerindra menang Pemilu 2024 tercapai. Muzani meminta kader partai tidak berbuat perilaku merugikan partai yang bisa menghambat tujuan tersebut.

Hal itu disampaikan saat rapat Koordinasi DPD Partai Gerindra Lampung yang dilaksanakan di Kota Bumi, Lampung Utara, Selasa (31/8). Rapat koordinasi dihadiri oleh seluruh pengurus DPD, DPC, dan anggota DPRD Partai Gerindra se-Provinsi Lampung.

"Jangan sampai kesalahan kader bisa menjadi penyebab atau penghalang dari tercapainya tujuan partai yakni Prabowo Presiden, Gerindra Menang. Kita harus solid, tidak boleh terlena. Jangan melakukan hal-hal yang dapat merugikan partai seperti korupsi, narkoba, atau perbuatan tidak tercela lainnya," ujar Muzani dikutip dari siaran pers, Selasa (31/8).

Muzani juga meminta semua anggota DPR dan DPRD dari Gerindra sebagai garda terdepan partai berbenah menyambut Pemilu 2024. Hal sama juga ia pinta kepada pengurus seluruh pengurus Partai Gerindra di semua tingkatan dari pusat sampai ranting.

"Untuk bisa tercapainya tujuan partai yakni sebagai partai pemenang pemilu, maka penting bagi kita untuk menjaga komitmen kita, menjaga soliditas kita, dan menjaga ritme perjuangan kita. Dengan begitu Partai Gerindra bisa menjadi partai pemenang di 2024," ujar Wakil Ketua MPR RI ini.

Muzani juga menyampaikan apresiasi kepada para kader Gerindra atas kerja kerasnya yang mampu membawa partai sebagai nomor dua terbesar berdasarkan hasil survei nasional. Begitu juga dengan Prabowo didapuk sebagai calon presiden dengan elektabilitas tertinggi.

"Sementara Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto juga mendapat elektabilitas tertinggi sebagai calon presiden dibandingkan dengan calon-calon lainya. Tapi teman-teman jangan berbahagia dulu dengan hasil itu, perjuangan kita masih panjang menuju Pemilu 2024," ucapnya.

Dalam rapat koordinasi DPD Gerindra Lampung, juga mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto agar bersedia maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Deklarasi dibacakan oleh Sekretaris DPD Gerindra Lampung H. Patimura dan diserahkan kepada Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di dampingi oleh anggota DPR RI Gerindra Dwita Ria Gunadi, dan pengurus DPP Partai Gerindra Muchlido dan Setyoko.

Deklarasi itu juga dihadiri oleh fungsionaris DPC Gerindra Lampung mulai dari Bandar Lampung, Lampung Utara, Lampung Timur, Lampung Tengah, Lampung Barat, Lampung Selatan, Metro, Pesawaran, Piring Sewu, Tanggamus, Pesisir Barat, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Mesuji, Way Kanan.

"Kami meminta kesediaan Bapak H. Prabowo Subianto untuk dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia di Pemilihan Presiden Tahun 2024 yang akan datang dan kami siap bekerja keras, bahu membahu dengan seluruh komponen masyarakat Lampung untuk mensukseskan dan memenangkan Pilpres 2024," kata Sekretaris DPD Gerindra Lampung, Patimura mewakili seluruh pengurus DPC Gerindra se Provinsi Lampung.

"Kami seluruh pengurus, anggota, kader, simpatisan dan seluruh keluarga besar Partai Gerindra Provinsi Lamping akan menyingsingkan lengan baju, bahu membahu, bergotong royong bersama petani, buruh, nelayan, pedagang, tokoh masyarakat, tokoh agama, relawan dan semua komponen masyarakat lainnya untuk memenangkan Prabowo Subianto terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024," tegas Patimura. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini