Sekjen Bantah Spanduk 'Hargai Hak-hak LGBT': Itu Bukan Dibuat PSI

Rabu, 30 Januari 2019 12:19 Reporter : Ahda Bayhaqi
Sekjen Bantah Spanduk 'Hargai Hak-hak LGBT': Itu Bukan Dibuat PSI Spanduk PSI dukung LGBT. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Viral foto spanduk Partai Solidaritas Indonesia bertuliskan 'Hargai Hak-hak LGBT' dengan foto Ketua Umum Grace Natalie dan Sekjen Raja Juli Antoni. Spanduk itu dikabarkan ditemukan di jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Abdullah Syafei, Tebet, Jakarta Selatan.

Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni membantah itu spanduk resmi. Dia menduga ada serangan sistematis oleh kelompok politik yang terganggu dengan PSI.

"Perlu kami tegaskan bahwa, spanduk dan baliho itu bukan dibuat oleh PSI," kata Antoni dalam keterangan tertulis, Rabu (30/1).

Antoni mengatakan ada kelompok yang merupakan koruptor dan kelompok radikal intoleran yang tidak suka dengan PSI. Sehingga ingin melemahkan partai baru ini

"Sikap PSI yang non-kompromistis terhadap para pencuri uang rakyat dan kelompok radikal intoleran yang gemar melakukan tindakan sewenang-wenang rupanya mulai membuat kekuatan politik hitam negeri ini khawatir dan mencoba melemahkan partai baru ini," jelasnya.

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf ini menegaskan serangan demikian tak bakal menyurutkan sikap PSI. Antoni meminta semua kader tetap solid meski muncul serangan demikian.

"Sebagaimana kami tegaskan lewat pidato Ketua Umum Grace Natalie, partai ini berjanji akan berada di garis depan di dalam membersihkan praktik korupsi di DPR dan DPRD. Partai ini juga akan menjadi perpanjangan aspirasi kelompok Nasionalis dan moderat untuk berhadap-hadapan melawan kaum intoleran," kata Antoni. [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini