Sejumlah Kader PDIP Keluar dari PDIP dan DPR

Senin, 24 Oktober 2005 22:42 Sumber :
Sejumlah Kader PDIP Keluar dari PDIP dan DPR
Kapanlagi.com

Merdeka.com - Kapanlagi.com - Sejumlah kader PDIP menyatakan keluar dari partainya dan DPR serta siap membentuk partai politik baru, yang diklaimnya sebagai partai rakyat modern yang bersih, peduli, kompeten dan berkarakter.

"Kepada konstituen yang telah mempercayai kami sebagai wakil rakyat, kami mohon maaf karena tak bisa meneruskan kiprah sebagai anggota DPR dari PDIP," kata Sukowaluyo Mintorahardjo, anggota F-PDIP yang juga Pimpinan Kolektif Nasional Gerakan Pembaruan PDIP, di Jakarta, Senin (24/10).

Sukowaluyo mengumumkan hal tersebut didampingi Roy BB Janis, Noviantika Nasution, Tjiandra Widjaya, Didi Supriyanto dan Postdam Hutasoit. Belasan tokoh yang mengundurkan diri dari F-PDIP termasuk Arifin Panigoro, Sophan Sophiaan, Laksamana Sukardi, Zulfan Lindan, Engelina Patiasina, Rusdy Ambu Dale, KH Akhmad Aries Munandar, Peter Sutanto, Pius Lustrilanang, Noor Cholis, Marah Simon, Adamsyah Wahab, Indira Damayanti Sugondo, Fauziah Abdullah, Herry Purnomo, I Ketut Bagiada, dan Max Siso.

Beberapa nama lainnya dilaporkan menyusul. Sukowaluyo mengatakan, PDIP telah kehilangan roh dan jatidiri sebagai partai rakyat yang demokratis. (*/lpk)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini