Sehari Koalisi Gerindra-PKB Resmi, Cak Imin Rapatkan Barisan Relawan

Minggu, 14 Agustus 2022 15:03 Reporter : Ahda Bayhaqi
Sehari Koalisi Gerindra-PKB Resmi, Cak Imin Rapatkan Barisan Relawan Prabowo dan Cak Imin daftarkan partai ke KPU. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar langsung melakukan konsolidasi relawan dan pendukungnya di Jawa Barat dalam acara bertajuk Gus Muhaimin Fest The Next 2024 di Arcamanik Sport Center, Minggu (14/8), sehari setelah deklarasi koalisi Gerindra-PKB.

Politikus yang akrab disapa Cak Imin ini meminta relawan dan pendukungnya bekerja lebih baik untuk Indonesia. Menata niat penting agar kerja politik untuk rakyat tidak salah arah.

"Kita hadir di sini untuk menguatkan kembali niat baik kita bersama untuk melihat Indonesia lebih baik. Kerja dan pengabdian kita semua untuk memperbaiki nasib kita semua di masa depan," ujarnya.

Cak Imin menyebut ada tiga tahapan kerja politik yang perlu dipahami pendukung dan para relawan. Pertama, niat tulus untuk Indonesia lebih baik. Kedua, memenangkan kontestasi Pemilu 2024 baik pada Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres). Ketiga, nantinya jika terpilih akan membentuk kabinet yang berorientasi pada kepentingan Indonesia.

"Kabinet yang bekerja bukan untuk kepentingan pribadi atau kelompok, tetapi untuk Indonesia," sambungnya.

Wakil Ketua DPR RI ini juga memuji gerakan Food Bank yang konsisten dilakukan oleh kader PKB Jabar dalam beberapa tahun terakhir. Menurutnya, gerakan tersebut merupakan contoh kongkret keberpihakan PKB kepada masyarakat kecil. Dengan gerakkan Food Bank ini, pelaku UMKM kuliner mendapatkan kepastian dagangan mereka bisa laku dan di sisi lain banyak masyarakat kecil yang merasakan bantuan atas kebutuhan mereka sehari-hari.

"Gerakan Food Bank ini harus terus dilakukan agar memastikan jika kehadiran kita memang membawa kemanfaatan bagi lingkungan terdekat kita," katanya.

2 dari 2 halaman

Dalam acara ini, Cak Imin juga meluncurkan mini album berisikan karya-karya para seniman dan artis dari Jawa Barat. Menurutnya, industri kreatif ke depan harus selalu mendapatkan dukungan sehingga mampu menjadi tulang punggung perekonomian nasional.

"Di banyak negara, industri kreatif bisa menjadi penghasil devisa sekaligus sebagai sarana diplomasi seperti K-Pop dari Korea. Ke depan industri kreatif yang saat ini mulai tumbuh harus kian diberikan pendampingan sehingga bisa sejajar dengan bidang-bidang profesional lainnya," katanya.

Gus Muhaimin Fest The Next 2024 di Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung ini juga diramaikan dengan konser musik. Sejumlah musisi dan band ikut memeriahkan acara ini di antaranya, Pas Band, Rudy Caffeine, D'Jeprut Band, Ghea Youbi, dan Gege Gumilar Music. [ded]

Baca juga:
Hasto: Capres PDIP Digembleng Megawati
Semringah Prabowo dan Cak Imin Deklarasikan Koalisi Gerindra-PKB
Politikus PDIP Sindir Perilaku Elite Relawan Ngambek Demi Jabatan Politik

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini