Segera jabat dubes, Yuddy Chrisnandi tolak pencalonan Ketum Hanura

Selasa, 20 Desember 2016 16:33 Reporter : Angga Yudha Pratomo
Segera jabat dubes, Yuddy Chrisnandi tolak pencalonan Ketum Hanura Sidak hari kedua Menpan Yuddy pasca Lebaran. ©Humas Menpan

Merdeka.com - Politikus senior Partai Hanura, Yuddy Chrisnandi, menolak permintaan para kader untuk maju sebagai ketua umum menggantikan Wiranto. Dia berdalih dukungan untuk maju sebagai ketua umum Partai Hanura tidak sesuai dengan kondisi partai saat ini. Apalagi dia segera menjalani tugas sebagai duta besar untuk Negara Ukraina-Armenia-Georgia.

"Mencermati suasana kebatinan Internal Partai saat ini, bukan saat yang tepat bagi saya untuk berkontestasi dalam Munaslub yang sudah direncanakan dan dipertimbangkan dengan sangat seksama oleh Pak Wiranto," kata Yuddy dalam keterangannya kepada merdeka.com, Selasa (20/12).

Bekas menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (PAN RB) ini, mengaku banyak mendapat desakan dari para kader di daerah untuk maju menggantikan Wiranto. Namun, itu tidak membuatnya goyah. Yuddy justru menolak dan menyerahkan ketua umum kepada Partai Hanura.

Langkan itu diambil lantaran Yuddy merasa perlu memperkuat solidalitas internal partai. Sehingga dia menegaskan mengikuti apapun pilihan partai dan Wiranto.

"Demi persatuan, soliditas dan Keutuhan Partai Hanura, saya Mendukung sepenuhnya pilihan Pak Wiranto dan segenap Pengurus Partai di semua tingkatan untuk memiliki Ketua Umum yang baru menggantikan Pak Wiranto," ujarnya.

Yuddy berharap keputusan diambil dalam Munaslub nanti mampu mendorong Partai Hanura menjadi partai menengah semakin besar dan akan memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kesejahteraan rakyat serta penguatan demokrasi di Indonesia. Dia menegaskan tidak akan tetap berkomunikasi dengan partainya meski bertugas di luar negeri.

"Melaksanakan munaslub, semoga Partai Hanura terus maju dan Meraih harapannya yang gemilang pada Pemilu dan Pilpres 2019," terangnya.

Dalam munaslub Partai Hanura, Wakil Ketua MPR dari perwakilan DPD Oesman Sapta Odang (Oso) menjadi calon tunggal. Rencananya, pemilihan Oso sebagai ketum baru Hanura akan dilaksanakan pada Munaslub partai pada Rabu (21/12) besok di Gedung baru DPP Partai Hanura, Jalan Bambu Apus, Jakarta Timur. [ang]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini