Seberapa Besar Kampanye Pamungkas Jokowi di Jakarta?

Jumat, 12 April 2019 06:32 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Seberapa Besar Kampanye Pamungkas Jokowi di Jakarta? Capres Jokowi kampanye di Solo. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Pada Sabtu (13/4) akhir pekan ini, capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf akan menggelar kampanye akbar di Stadion Glora Bung Karno (GBK). Kegiatan ini sebagai kampanye pamungkas sebelum pencoblosan tanggal 17 April nanti. Sebelumnya pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga menggelar kampanye di GBK dan dihadiri banyak pendukungnya.

Kampanye akbar pasangan nomor urut 01 ini dikabarkan bakal dihadiri oleh banyak pendukung dari berbagai kalangan. Selain itu, bakal banyak kejutan-kejutan dalam kampanye tersebut. Berikut rangkumannya:

1 dari 4 halaman

Hadirkan 500 Artis

Kampanye pamungkas Jokowi-Ma’ruf bakal dimeriahkan oleh 500 artis Tanah Air. Mereka akan menghibur para pendukung yang hadir di Stadion Glora Bung Karno (GBK).

Ratusan artis tersebut di antaranya adalah Abdee Slank, Addie MS, Bimbo,Ida Royani, Glenn Fredly, Sandy Sandoro, Slank, Yuni Shara, Inul, Iis Dahlia, Ruth Sahanaya, Tompi, Giring, Cak Lontong, Desta, Olla Ramlan, Arie Kriting, Krisdayanti, Angel Karamoy, Seniman Bandung, Lakon 30, Kill the DJ, Chacha Fredrica, Ivan Seventeen, Aqi Alexa, Nirina Zubir, Natasha Rizky, dan artis, serta seniman lainnya.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo atau Jokowi dan Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengatakan, kampanye terbuka bagi seluruh warga bangsa tanpa kecuali. "Bagi mereka yang hadir, bertekad menyatukan semangat untuk kemajuan Indonesia Raya. Silakan hadir dengan bebas, bergembira bersama, hadirkan Putih adalah Kita," kata Hasto.

2 dari 4 halaman

TKN Klaim Massa akan Banjiri Hingga Thamrin

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi mengklaim bahwa massa yang hadir pada kampanye, Sabtu (23/4 l) akan dibanjiri oleh para pendukung. Bahkan saking membludaknya massa, diprediksi akan memadati hingga kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

"Jangankan GBK, sampai Thamrin penuh nanti," ujar Ketua Harian Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko.

3 dari 4 halaman

Dihadiri Alumni Perguruan Tinggi dan SMA

Sekitar 10.000 alumni perguruan tinggi dan SMA Bersatu akan hadir di puncak kampanye terbuka Jokowi-Ma’ruf pada Sabtu (13/4) mendatang. Kehadiran mereka sebagai bentuk dukungan kepada paslon nomor urut 01.

Para Alumni juga telah mendeklarasikan gerakan 'memutihkan' TPS. Di mana gerakan tersebut mengajak pemilih untuk menggunakan pakaian putih ke TPS.

"Mungkin tabulasinya belum tahu tapi misalnya ada Perguruan Tinggi yang sudah di kuota 500, tapi mungkin bisa lebih. Lebih dari 10.000 orang," kata Anggota Alumni Perguruan Tinggi dan SMA Bersatu Budiarto Linggowijono.

4 dari 4 halaman

Ada Tiga Ring

Kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf pada Sabtu (13/4) mendatang akan dibagi menjadi tiga ring. Ring pertama di dalam stadion GBK akan diisi oleh pemimpin partai pendukung Jokowi. Untuk ring kedua rencananya akan ada kegiatan makanan dan minuman.

"Kemudian di ring 3 ada kader partai yang mulai dari Bundaran HI sampai nanti ke Patung Pemuda," ujar Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Lodewijk F Paulus. [has]

Baca juga:
Surat Suara Tercoblos 01, BPN Prabowo Minta Dubes Malaysia Dicopot
Momen-Momen Prabowo Sanjung Jokowi, tapi Kesal dengan Orang Sekelilingnya
TKN Larang Anak-Anak Ikut Kampanye Jokowi di Konser Putih Bersatu
Surat Suara Tercoblos di Malaysia, PDIP Nilai Ada Upaya Delegitimasi Pemilu
Ma'ruf Amin: Jabar dan Banten Cukup Alot, Insya Allah Menang

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini