Sebelum bertemu Sultan, Jokowi ziarah ke makam Jenderal Sudirman

Senin, 2 Juni 2014 08:09 Reporter : Fikri Faqih
Sebelum bertemu Sultan, Jokowi ziarah ke makam Jenderal Sudirman Jokowi dan JK. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Pasangan calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dan pasangannya Jusuf Kalla (JK) akan menemui Sri Sultan Hamengkubuwono X. Keduanya juga dijadwalkan akan berziarah di Yogyakarta.

Wakil Sekjen Bidang Internal DPP PDI Perjuangan Enrico Sotarduga mengatakan, Jokowi akan sampai di Yogyakarta sekitar pukul 09.00 WIB. Kemudian dia menuju Makam Jenderal Sudirman di Makam Pahlawan di Jalan Kusuma Negara.

"Turun pesawat terus ke makam Jenderal Sudirman, ke Kepatihan (kantor gubernur DIY)," katanya melalui pesan singkat, Senin (2/6).

Jokowi juga akan mengunjungi Malioboro dan Pasar Beringharjo sekitar pukul 10.00 WIB. Kabarnya Jokowi akan bertemu dengan pedagang kaki lima yang berada di Malioboro dan bertemu pedagang.

Setelah itu, Jokowi bersama JK akan bertemu dengan Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X. Pasangan capres dengan nomor urut dua ini akan menggunakan andong untuk menuju Kraton Kilen.

"Naik andong ke Kraton Kilen dan pertemuan dengan Sultan, lalu naik andong ke Masjid Besar untuk salat (zuhur)," terang Enrico.

Usai bertemu Sultan, Jokowi akan menunaikan ibadah salat zuhur di Masjid Gedhe Kauman. Lalu melanjutkan dialog di Persaudaraan Djama'ah Haji Indonesia (PDHI) yang berada di dekat Alun-Alun Utara. Kemudian kembali ke Jakarta pada sore harinya. [did]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini