SBY tekankan lima agenda politik buat Partai Demokrat

Rabu, 13 Mei 2015 22:07 Reporter : Moch. Andriansyah
SBY tekankan lima agenda politik buat Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. merdeka.com

Merdeka.com - Resmi terpilih sebagai Ketua Umum di Kongres IV Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono memberikan beberapa pesan politik kepada partai dan pemerintahan Presiden Jokowi Widodo - Wakil Presiden Jusuf Kalla. Selain merekomendasi sepuluh poin untuk Presiden Joko Widodo, Partai Demokrat menyusun lima agenda penting untuk lima tahun ke depan.

SBY berharap lima agenda penting ini akan mampu membawa kembali partainya pada masa kejayaan. Pesan itu disampaikan dalam pidato penutupan Kongres IV Partai Demokrat di Hotel Shangri-La, Surabaya, Jawa Timur, Rabu malam (13/5). Dia mengingatkan seluruh kadernya agar bekerja keras untuk mencapai masa depan yang gemilang.

"Namun, sebelum saya menyampaikan agenda politik itu, saya ingin menyampaikan bahwa kongres dan hasil kongres di Surabaya ini berjalan aman, lancar dan legal serta demokratis," kata SBY dalam pidato politiknya.

Sementara lima agenda penting partai untuk lima tahun ke depan yang disampaikan SBY meliputi modernisasi partai. Modernisasi menurut dia harus mencakup infrastruktur dan kultur kaderisasi yang modern.

"Kedua, peningkatan kepemimpinan dan pendidikan partai yang mencakup leadership dengan sasaran lima ribu kader utama, baik di pusat maupun daerah, serta peningkatan manajemen partai," sambung SBY.

Pesan ketiga SBY adalah menekankan pengabdian kepada rakyat bagi kader di seluruh jajaran, mulai dari pusat sampai daerah. Kemudian Partai Demokrat diminta harus ikut mensukseskan pemilihan kepala daerah, meliputi persiapan calon terbaik dari sisi integritas dan dari kader Demokrat sendiri.

"Dan yang terakhir, ikut mensukseskan pemilu. Sasarannya, Partai Demokrat harus bisa berjaya kembali di Pemilu 2019," ucap SBY.

"Saya sampaikan, kongres sudah selesai. Saatnya kita bersatu lagi. Mari kita songsong lagi masa depan gemilang partai kita. Semoga Allah memberi petunjuk dan pertolongannya sehingga Partai Demokrat bisa menampilkan karya yang lebih baik lagi untuk bangsa dan negara," tutup SBY. [ary]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini