SBY: Kita harus berani mengkritisi pemerintah dan bicara tidak

Sabtu, 7 Maret 2015 19:30 Reporter : Gede Nadi Jaya
SBY: Kita harus berani mengkritisi pemerintah dan bicara tidak SBY di Bali. ©2015 merdeka.com/gede nadi jaya

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta kepada seluruh kadernya untuk mendukung apa yang jadi kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu dia katakan kepada wartawan di di Inna Bali Beach Sanur Bali, Sabtu (7/3).

"Kita wajib hormati dan dukung sepenuhnya, juga turut membantu kerja keras Presiden Jokowi dalam membangun bangsa yang lebih baik. Jangan pernah Demokrat mengabaikan itu untuk kepentingan rakyat," kata SBY.

Pada kesempatan ini, mantan presiden dua periode ini mengaku bangga dan optimis Jokowi mampu membuat Indonesia jauh lebih baik dari dirinya memimpin Indonesia.

"Yah saya yakin sepenuhnya akan segala kerja keras Bapak Jokowi menjadikan Indonesia jauh lebih baik," Ungkapnya.

Karenanya, SBY meminta pada kadernya terutama yang duduk di legislatif dan eksekutif, baik itu sebagai bupati, wali kota dan kepala daerah untuk wajib mendukung sepenuhnya apa yang menjadi kebijakan presiden Jokowi.

"Ingat jangan pernah abaikan apa yang menjadi amanah Partai Demokrat. Yaitu, membangun bangsa ini menjadi bangsa yang modern bersama pemerintah. Terpenting kita harus berani untuk mengkritisi pemerintah dan bicara tidak, bila kebijakan itu tidak pro rakyat," terang SBY. [cob]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini