SBY Kampanyekan Prabowo-Sandi di Januari, Timses Jokowi Sebut Pilpres Makin Menarik

Senin, 24 Desember 2018 11:09 Reporter : Sania Mashabi
SBY Kampanyekan Prabowo-Sandi di Januari, Timses Jokowi Sebut Pilpres Makin Menarik Pertemuan Prabowo dan SBY. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan segera bergerak memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019. SBY beserta partainya akan mulai mengampanyekan Prabowo-Sandi pada Januari 2019 mendatang.

Menanggapi hal itu, Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq tidak khawatir. Dia justru menilai kehadiran SBY akan membuat kontestasi Pilpres 2019 semakin menarik.

"Kompetisi ini semakin menarik karena semua mesin sudah mulai panas, relawan bergerak dengan sistematis asal jangan sampai ada orang yang termakan hoaks dan sebagainya," kata Maman pada merdeka.com, Senin (24/12).

Menurutnya kehadiran SBY juga bisa menjadi tanda bahwa pertarungan pilpres semakin kompetitif dan bersaing secara sehat. Meski begitu, kubu Jokowi-Ma'ruf lanjut Maman, akan tetap siap siaga menghadapi pilpres sebelum SBY menyatakan akan turun memenangkan Prabowo-Sandi.

"Tentu ini kehadiran beliau di kubu 02 pun menjadi kan pada kami untuk lebih bergerak secara militan masif dan bersinergi," ungkapnya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengakui, SBY memiliki pengaruh yang cukup signifikan untuk menaikkan elektabilitas Prabowo-Sandi. Namun, ia tetap yakin Jokowi-Ma'ruf bisa memenangkan Pilpres 2019.

"Dan kami yakin Jokowi-Ma'ruf akan memenangkan pilpres," ucapnya. [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini