SBY dan Airlangga titip sederet pesan buat Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi

Selasa, 9 Januari 2018 13:08 Reporter : Aksara Bebey
SBY dan Airlangga titip sederet pesan buat Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi deddy mizwar dan dedi mulyadi di acara deklarasi dua DM. ©2018 Merdeka.com/aksara bebey

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengaku akan mendukung total Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar. Namun, ada syarat yang harus dipenuhi.

SBY menitipkan sejumlah program kepada pasangan berjuluk dua DM tersebut jika terpilih menjadi pemimpin di Jawa Barat.

"Saya sebagai kakak, senior dan masyarakat Jabar bolehlah menitipkan program dan menyampaikan pesan," katanya saat memberikan sambutan dalam acara Deklarasi pasangan di Sasana Budaya Ganesa, Jalan Taman Sari, Kota Bandung, Selasa (9/1).

Ia meminta agar Jabar di lima tahun ke depan semua daerahnya maju, aman, tentram, damai, rukun, adil dan sejahtera.

"10 Tahun terakhir ini, dua DM ikut andil dalam pembangunan Indonesia. Saya berpesan yang sudah baik dilanjutkan, yang belum baik harap diperbaiki. Masih banyak pekerjaan yang harus dilaksanakan," ucapnya.

Presiden keenam RI ini pun mengingatkan, agar rasa sayang yang diucapkan dua DM harus diimplementasikan secara nyata. Seperti, membangun hubungan emosional dengan seluruh masyarakat Jabar.

Dengan begitu, akan muncul kedekatan yang nantinya bermuara pada pengetahuan dan paham apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Pimpinlah Jabar dengan adil. Satukan rakyat jangan dipisah-pisahkan. Berempatilah dengan yang miskin. Buatlah mereka menjadi berdaya," terangnya.

Pola kepemimpinan yang harus digunakan harus sesuai sifat nabi Muhammad SAW. "Kalian (kepada Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi) harus punya sifat Sidik, amanah, jujur dan dapat dipercaya. Jangan hoax dan harus cerdas serta bijaksana," ucapnya.

Sementara itu, Airlangga menitipkan tiga tugas. Yakni, mempertahankan iklim investasi, mempertahankan prestasi pertumbuhan ekonomi yang selalu berada di atas rata-rata nasional. Selain itu, dua DM harus membuat kebijakan yang langsung terasa oleh masyarakat.

"Harus ada program sembako yang terjangkau. Menciptakan lapangan pekerjaan. Rumah yang terjangkau dan jaraknya terjangkau. Jangan murah tapi aksesibilitasnya sulit," kata Airlangga. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini