SBY, BTP Sampai Artis Nyoblos di Luar Negeri, Inilah Pesan Mereka

Selasa, 16 April 2019 07:12 Reporter : Syifa Hanifah
SBY, BTP Sampai Artis Nyoblos di Luar Negeri, Inilah Pesan Mereka SBY dan Ibu Ani Nyoblos di Singapura. ©2019 Merdeka.com/Anung Anindito

Merdeka.com - Pelaksanaan Pemilu 2019 sudah dirasakan masyarakat Indonesia yang tinggal di luar negeri. Pencoblosan Pemilu 2019 di luar negeri lebih cepat dibandingkan di Indonesia. WNI sudah mulai mencoblos sejak 8-14 April 2019.

Antusias WNI untuk mencoblos sangat luar biasa, tak terkecuali para tokoh sampai artis tanah air yang sedang berada di luar negeri. Mereka tetap menggunakan hak pilihnya. Ini tokoh dan para artis Indonesia yang nyoblos di luar negeri:

1 dari 4 halaman

SBY Nyoblos di Singapura

Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono mengikuti pemilu di KBRI Singapura, bersama puluhan ribu WNI pada Sabtu (13/4) lalu. Tiba di KBRI yang berada di Chatsworth Road pada pukul 16.30 waktu setempat, dalam kesempatan itu, SBY menyampaikan senang masih dapat menyalurkan hak suaranya meski berada di luar negeri.

"Secara pribadi tahapan pencoblosan berjalan lancar, dan saya juga senang melihat antusias saudara-saudara kita, rakyat Indonesia dengan semangat besarnya menyalurkan hak suaranya," kata dia.

SBY menyampaikan, semangat WNI dalam mengawal pemilu di Singapura harus terus dipertahankan, karena masa depan bangsa ada di tangan rakyatnya. "Satu suara dapat menentukan masa depan bangsa, jangan golput," ujarnya.

2 dari 4 halaman

Ahok Nyoblos di Osaka

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau BTP menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019. Dia mencoblos di Osaka Jepang. "Baru saja selesai memberikan hak suara pada Pemilu 2019 di Osaka, Jepang. Ayo Memilih, Jangan Golput!," tulis Ahok di akun instagramnya @basukibtp pada Minggu, (14/4).

3 dari 4 halaman

PPLN Singapura Jemput Suara Bu Ani di Rumah Sakit

Panitia Pemilih Luar Negeri (PPLN) Singapura menjemput suara Ibu Ani Yudhoyono yang masih dirawat di National University Singapura, Minggu (14/4) lalu. Ketua PPLN Singapura, David Seragih langsung datang ke ruang perawatan Ani didampingi mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY).

Usai mencoblos, Ibu Ani langsung memasukkan kertas suara ke kotak yang disiapkan PPLN Singapura. David mengatakan sengaja mendatangi rumah Sakit untuk menjemput suara Ibu Ani. "Hanya Ibu Ani yang kita besuk ke rumah sakit," kata David.

4 dari 4 halaman

Deretan Artis Gunakan Hak Pilihnya di Luar Negeri

Selain tokoh-tokoh terdapat juga deretan artis yang tinggal di luar negeri atau sedang menempuh pendidikan untuk tetap menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019. Contohnya putra Ahmad Dani, Ahmad Jalaluddin Rumi atau EL yang sedang menempuh pendidikan di London, Inggris.

Dalam akun instagramnya @elelrumi, EL membagi fotonya usai mencoblos. "Pengalaman pertama menentukan pemimpin 5 tahun kedepan. #kemarin pemilu serentak di London udah berjalan dan gw pun udah menunaikan Hak gw sebagai Warga Negara," tulis EL.

Acha Septriasa juga menggunakan hak pilihnya di Sydney, Australia pada Sabtu 13 April. "AYO PEMILIH luar negeri tetap, jangan sia- sia kan hak pilih mu, panitia menunggu dan waktu terbuang sia- sia bagi Daftar pemilih Luar negeri khusus yang ingin menggunakan hak pilih nya," tulis Acha di Instagramnya @septriasaacha.

[has]
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini