SBY bantah minta Jokowi & Prabowo paparkan visi misi

Kamis, 29 Mei 2014 17:28 Reporter : Yulistyo Pratomo
SBY bantah minta Jokowi & Prabowo paparkan visi misi SBY hadiri World Economy Forum di Manila. ©Rumgapres/Abror Rizki

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tampaknya jengah mendengar isu yang menyebut dirinya mewajibkan dua pasangan capres-cawapres untuk memaparkan visi dan misinya. SBY menyebut, langkah tersebut dilakukan berdasarkan inisiatif yang diajukan Jokowi maupun Prabowo.

"Saya tidak pernah meminta, apalagi mengharuskan para capres paparkan visi dan misinya kepada saya," tulis SBY dalam akun twitter @SBYudhoyono, Kamis (29/5).

SBY mengaku tidak memiliki hak untuk meminta kedua pasangan tersebut untuk memaparkan visi dan misinya di hadapan dirinya maupun kader-kader Partai Demokrat. Dia pun menyadari ada aturan dan etika yang dipegang teguh masing-masing pasangan tersebut.

"Saya tidak punya hak untuk itu. Saya juga mengerti aturan dan etikanya," lanjutnya.

SBY melanjutkan, sebelumnya pasangan Prabowo-Hatta mengajukan permohonan tertulis untuk dapat memaparkan visi dan misi mereka. SBY pun mengaku hanya memfasilitasi mereka.

"Yang benar, pasangan Prabowo-Hatta menulis surat pada pimpinan Partai Demokrat agar diberi waktu untuk paparkan visi dan misinya. Itu hak mereka juga."

Hal itu pernah disampaikannya pada Rapat Pimpinan Nasional PartaI Demokrat beberapa hari lalu. Dia meminta agar pasangan capres-cawapres menghindari kampanye negatif, terutama saat menyampaikan visi dan misi mereka di hadapan SBY.

"Agar menang, tim sukses sebaiknya fokus untuk membantu capresnya berkomunikasi secara efektif dengan rakyat," tandasnya. [tyo]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Presiden SBY
  3. Jokowi JK
  4. Prabowo Hatta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini