SBY akan Pidato Kontemplasi Peringati HUT Demokrat ke-18 dan 100 Hari Ibu Ani

Senin, 9 September 2019 11:28 Reporter : Merdeka
SBY akan Pidato Kontemplasi Peringati HUT Demokrat ke-18 dan 100 Hari Ibu Ani Suasana rumah duka Ibunda SBY, Siti Habibah di Cikeas. ©2019 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan sampaikan pidato kontemplasi dalam rangka HUT Partai Demokrat ke-18 di Pendopo Puri Cikeas, Senin (9/9/2019). Pidato tersebut sebagai tonggak SBY mulai aktif setelah delapan bulan vakum dari perpolitikan Tanah Air.

Menurut Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, dalam pidato tersebut akan membahas berkenaan dengan politik kenegaraan dan keluarga SBY.

"Beliau akan pidato kontemplasi dia tentang bernegara, kontemplasi dia tentang apa yang terjadi (saat ini) dan kontemplasi dia tentang diri dan keluarganya," ucap Hinca di DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat.

Namun, lanjut Hinca, pihaknya sengaja tak mengundang partai lain karena pidato tersebut untuk internal partai Demokrat. "Kami sengaja tidak mengundang kawan-kawan yang lain. Ini memang khusus internal," katanya.

Menurut Hinca, pidato tersebut juga sekaligus berbarengan dengan acara peringatan ulang tahun SBY yang ke-70 tahun. Dan didahului dengan tahlilan 100 hari meninggalnya Ibu Ani Yudhoyono.

"Setelah nanti tahlilan jam 17.00, kami harap sekitar jam 19.30 sudah mulai acara pidato kontemplasi," katanya. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini