SBY absen, Hinca Panjaitan pimpin upacara HUT ke-14 Demokrat di DPP

Rabu, 9 September 2015 09:55 Reporter : Marselinus Gual
SBY absen, Hinca Panjaitan pimpin upacara HUT ke-14 Demokrat di DPP Demokrat. Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Partai Demokrat menggelar upacara di kantor DPP untuk memperingati HUT ke-14. Upacara ini langsung dipimpin oleh Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, tanpa dihadiri oleh Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Direktur Eksekutif Partai Demokrat Fajar Sampurno menjelaskan, upacara serentak dari Sabang sampai Merauke akan dilaksanakan Pukul 09.49. Upacara dilakukan oleh pengurus DPP, DPD sampai DPC di seluruh Indonesia.

"Hari ini Partai Demokrat HUT yang ke-14. Seluruh Indonesia semuanya serentak melakukan upacara, namun sesuai dengan waktu lokal di daerah masing-masing. Jam 09.49 sudah harus dimulai upacara, karena ini semuanya serentak," ujar Fajar yang didapuk menjadi pemimpin upacara di DPP Demokrat, Rabu (9/9).

"Jadi kita secara filosif tanggal 9 berdirinya, 49 tahun lahir Pak SBY. Ini sebagai penghormatan kepada beliau saja," sambung dia.

Setelah mengadakan upacara bendera, semua kader Demokrat akan mengikuti sejumlah rangkaian acara. Namun demikian, Ketum SBY dipastikan tidak datang karena di waktu yang bersamaan mengadakan acara yang sama di Fraksi Partai Demokrat DPR, Senayan. Hanya Sekjen Hinca Panjaitan dikabarkan yang langsung memimpin peringatan HUT ke-14 ini.

Pantauan merdeka.com, ratusan kader Demokrat sudah mendatangi DPP Demokrat sejak pagi tadi. Berbalut busana biru khas Demokrat, semua kader tampak antusias mengikuti acara ini. [rnd]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini