KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Satu per satu tim sukses Jokowi dapat jatah jabatan empuk

Kamis, 1 Januari 2015 11:23 Reporter : Putri Artika R
JK dan Luhut Panjaitan.
6. Luhut Pandjaitan jadi Kepala Staf Kepresidenan

Merdeka.com - Seperti Andi Widjajanto dan HM Prasetyo, pelantikan Luhut Binsar Panjaitan menjadi Kepala Staf Kepresidenan dilakukan secara mendadak. Agenda Kepresidenan Tadinya menyebutkan Presiden Jokowi akan melantik Kasal dan Kasau baru, namun yang terjadi hanya pelantikan Kasal dan Kepala Staf Kepresidenan.

Selama ini Luhut dikenal sangat dekat dengan Jokowi. Dalam Pilpres 2014, Luhut secara terang-terangan mendukung Jokowi. Bahkan dia keluar dari Partai Golkar dan memilih mendukung Jokowi.

Setelah Jokowi terpilih menjadi presiden, Luhut ditunjuk sebagai Anggota Dewan Penasihat Tim Transisi. Menjadi penasihat, Luhut kerap disebut-sebut sebagai pembisik Jokowi. Manuver Luhut ini sempat membuat PDIP gerah.

Namanya juga sempat ramai digadang-gadang akan menjadi Menhan. Selain itu, dia juga disebut-sebut calon kuat Menko Polhukam. Tapi Jokowi memilih calon lain. Tak jadi menteri, Luhut kabarnya kecewa.

Selama ini, Luhut sudah kenyang duduk di pemerintahan. Dia pernah menjadi Menteri Perindustrian dan Perdagangan pada Kabinet Persatuan Nasional. Dia adalah lulusan terbaik dari Akademi Militer Nasional angkatan tahun 1970. Sebelum ditunjuk sebagai menteri, Luhut adalah Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura. Karier militernya banyak dihabiskan bertugas di Kopassus TNI AD. Di kalangan militer dikenal sebagai Komandan pertama Detasemen 81.

Topik berita Terkait:
  1. Presiden Jokowi
  2. Kabinet Jokowi

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.