Satu Jam Bertemu Empat Mata, Ini yang Dibahas Megawati dan Prabowo

Kamis, 25 Juli 2019 17:16 Reporter : Sania Mashabi
Satu Jam Bertemu Empat Mata, Ini yang Dibahas Megawati dan Prabowo Prabowo Bertemu Megawati. ©Istimewa

Merdeka.com - Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sempat berbicara empat mata di Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Rabu (24/7) kemarin. Sambil menikmati es kelapa, Megawati dan Prabowo tampak santai bicara. Fotonya beredar di kalangan wartawan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo, mengatakan, pertemuan itu berlangsung selama kurang lebih satu jam.

"Ada, lama sekali mungkin sejam, atau hampir sejam ya, menurut saya lebih lama pertemuan pada saat makan ramai-ramai. Setelah itu kan keluar saya lihat suasananya kaya gimana ya kan samar-samar ya," kata Edhy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/7).

Dalam pertemuan itu, kata Edhy, Megawati sempat mengundang Prabowo hadir dalam Kongres V PDIP Agustus mendatang. Prabowo pun bersedia hadir dalam kongres tersebut.

"Yang jelas saya dengar Mas Prabowo nanti saya undang di kongres berkenan enggak? 'Oh siap' beliau tegas 'siap kalau ibu ngundang masa saya gak mau' walaupun Pak Prabowo ada acara dan beliau sudah tentukan tanggal itu insyaallah ya ini semua mudah-mudahan lancar dan beliau sudah siap untuk hadir. Sudah direncanakan kapan waktunya," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Edhy, Prabowo sempat menyatakan kesiapannya membantu pemerintahan Jokowi-Ma'ruf jika dibutuhkan. Namun saat pernyataan itu ditegaskan lagi oleh wartawan, Edhie tidak menampiknya.

Meski begitu, Edhy menegaskan, Gerindra tidak masalah jika harus kembali berada di barisan oposisi. Pasalnya, selama ini Gerindra sudah berada di jajaran oposisi selama 10 tahun.

"Kita sudah 10 tahun istilahnya di luar pemerintahan. Dan buat kita membangun negeri itu tidak harus dengan jabatan. Kalau hanya sekadar cari jabatan kan bukan tipikalnya Pak Prabowo, beliau, faktanya ya beliau sudah mengabdi di tentara 30 tahun, berapa kalau mau mati masa tujuannya hanya sekecil ini," ujarnya.

Dia menambahkan, selama pertemuan Prabowo merasa terhormat. Mengingat semua makanan dalam pertemuan itu dipersiapkan sendiri oleh Megawati.

"Pak Prabowo merasa dihormati sekali. Apalagi kita dengar cerita dari Mas Hasto kan makanannya pilihan Bu Mega sendiri. Apalagi kita diterima seorang ketua umum nomor satu pemenang, anak proklamator," ucapnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini