Sandiwara 'copras-capres dan ga mikir' ala Jokowi

Sabtu, 15 Maret 2014 08:30 Reporter : Hery H Winarno
Sandiwara 'copras-capres dan ga mikir' ala Jokowi jokowi nyapres. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Sandiwara politik yang dimainkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo cukup ciamik memukau khalayak. Jokowi selama ini selalu mengaku tidak memikirkan urusan capres ternyata menyatakan diri siap menjadi capres dari partainya, PDIP .

Padahal selama ini dalam berbagai kesempatan, Jokowi mengaku tidak pernah memikirkan jadi capres. "Copras-capres, copras-capres. Gak mikir. Mikir banjir, mikir macet saja pusing," ujar Jokowi beberapa waktu lalu kepada wartawan.

Namun semua pernyataannya yang selalu diulang-ulang itu ternyata hanya sandiwara. Jokowi mengaku mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menjadi capres. Jokowi pun tanpa tedeng alih-alih langsung menerimanya dan melupakan soal 'copras-capres' yang dia dengungkan selama ini.

"Saya telah dapatkan mandat dari Ibu Megawati dan saya siap untuk melaksanakannya," ucap Jokowi sekeluarnya dari rumah Si Pitung, Jumat (14/3).

Deklarasi tersebut dilakukannya tepat pukul 14.40 WIB, atau sepulangnya dari blusukan di kawasan Marunda, Jakarta Utara. Tak lama usai mengucapkan kalimat itu, dia langsung mencium bendera merah putih.

"Bismillah, saya siap menjadi calon presiden dari PDIP ," ucapnya.

Deklarasi ini sendiri dikatakannya langsung di hadapan sejumlah masyarakat. Tidak ada satu pun petinggi PDIP yang hadir saat dirinya mendeklarasikan diri.

Lalu sandiwara apalagi yang akan dibuat Jokowi? [hhw]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini