Sandiaga Ungkap Alasan Kembali ke Gerindra Jelang Pelantikan Jokowi

Kamis, 17 Oktober 2019 14:48 Reporter : Ahda Bayhaqi
Sandiaga Ungkap Alasan Kembali ke Gerindra Jelang Pelantikan Jokowi Sandiaga dan istri tiba di Hambalang. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Mantan cawapres 02, Sandiaga Uno mengungkap alasan mengapa bergabung kembali ke Gerindra menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Sandiaga mengatakan, hanya karena momentum yang tepat.

Dia mengatakan, enam bulan belakangan usai Pilpres mengerjakan kegiatan non politik. Sandiaga mengatakan, sibuk mengurus program OKE OCE yang dia gagas, dan rumah siap kerja dan bertemu relawan serta masyarakat.

"6 Bulan kemarin saya juga fokus kembali dalam hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan non politik alhamdulillah itu sudah rampung sekitar 6 bulan sudah berlalu," ujar Sandiaga di kediamannya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (17/10).

Sandiaga menyebut, Prabowo juga sudah mengajak untuk kembali ke Gerindra. Ditambah momentum Rapimnas Gerindra pada Rabu (16/10). Dia membantah karena diajak bergabung ke kabinet periode dua Joko Widodo.

"Menurut saya dari hasil pembicaraan saya sama pak Prabowo, pak Prabowo gak pernah mendorong-dorong nama menteri, karena Gerindra its not about to fight for position. Kenapa saya ingin kembali ke Gerindra itu karena yang diperjuangkan oleh Gerindra itu adalah gagasan. Yang diperjuangkan Gerindra itu di Pilpres itu memperjuangkan indonesia adil makmur Indonesia menang," ujarnya.

Sandiaga mengaku belum tahu apakah bakal kembali menjadi wakil ketua dewan pembina Gerindra. Namun, saat ini dia ditugaskan oleh Prabowo untuk menjaring kader-kader muda Gerindra potensial.

"Mulai kemarin juga saya mendapatkan instruksi untuk mulai melihat kader-kader muda dari Gerindra khususnya yang berpotensi membesarkan partai dan bisa juga mulai melakukan identifikasi dan rekrutmen di seluruh Indonesia terhadap potensi-potensi muda yang bisa bergabung ke Gerindra untuk membesarkan Indonesia," ujarnya. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini