Sandiaga Tidak Hadir di Rapimnas Gerindra saat Pengumuman Prabowo Capres

Sabtu, 13 Agustus 2022 08:02 Reporter : Alma Fikhasari
Sandiaga Tidak Hadir di Rapimnas Gerindra saat Pengumuman Prabowo Capres Sandiaga Uno. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi menyatakan dirinya siap untuk kembali bertarung sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024. Hal iti disampaikan dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Gerindra di SICC, Bogor, Jumat (12/8).

Namun, ada yang aneh pada Rapimnas kali ini, sejumlah petinggi Gerindra tak nampak mendampingi Prabowo dalam deklarasi capresnya. Salah satunya, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno.

Dari pantauan merdeka.com di lapangan, Sandiaga Uno tidah hadir dalam Rapimnas pertama Gerindra. Terlihat dari akun pribadi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno ternyata tengah melakukan kunjungan ke Bali.

Dari video yang diunggah di akun @kemenparekraf.ir nampak Sandiaga mengunjungi Desa Wisata Undisa Bangli, Bali.

Sebagai informasi, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap maju kembali menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2024. Hal itu dia sampaikan usai mendapat dukungan dari 34 DPD Partai Gerindra dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas), Jumat (12/8).

"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden RI," kata Prabowo, dalam konferensi pers di Sentul, Bogor, Jumat (12/8).

2 dari 2 halaman

Sementara, Sandiaga pernah menyatakan siap maju sebagai calon Presiden di Pemilu 2024. Jawaban itu disampaikan ketika mendapat pertanyaan dari salah seorang Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Khairun Ternate atas nama Zulkifli Ahmad.

"Karena berbicara soal kesiapan dalam bekerja, untuk generasi muda dan negara ini, maka saya siap maju sebagai Presiden 2024 nanti," tegas Sandiaga.

Namun, 34 DPD Gerindra se-Indonesia menyatakan bulat mendorong kembali Prabowo maju pada Pilpres 2024. [ray]

Baca juga:
Menakar Peluang Menang Prabowo Jadi Capres di 2024
Lima Pantun Prabowo Tutup Pidato di Rapimnas Gerindra
Hadir di Rapimnas, Marzuki Alie dan Sjafrie Samsoeddin Gabung Gerindra
Resmi! Prabowo Nyatakan Maju Lagi Jadi Capres 2024
Prabowo Puji Setinggi Langit Jokowi di Rapimnas Gerindra

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini