Sandiaga Prihatin Penerimaan Pajak Mandek, Neraca Perdagangan Jeblok

Senin, 20 Mei 2019 04:31 Reporter : Nur Habibie
Sandiaga Prihatin Penerimaan Pajak Mandek, Neraca Perdagangan Jeblok sandiaga di surabaya. ©2019 Merdeka.com/erwin yohannes

Merdeka.com - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengaku terus bekerja untuk menghadiri solusi buat masyarakat. Hal itu ia katakan, sambil menunggu pengumuman dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 22 Mei 2019.

"Saya melihat bahwa proses politik ini bergulir, masyarakat menginginkan perubahan, tapi perubahan yang mereka inginkan itu solusi yang diharapkan masyarakat ekonomi yang lebih baik," kata Sandiaga di Rumah Siapa Kerja, Jakarta Selatan, Minggu (19/5).

Menurutnya, saat ini ekonomi di Indonesia sedang susah dan merosot atau turun. Hal itu ia sampaikan seperti apa yang dikatakan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Kita lihat sekarang ekonomi, terus terang bu Sri Mulyani sudah memberikan peringatan, penerimaan pajak, seret mandek. Kita lihat juga defisit neraca perdagangan jeblok di bulan April. Ini sudah diangkat pada debat pilpres 13 April lalu," ujarnya.

"Dan benar terjadi seperti yang kita khawatirkan, persiapannya itu adalah kembali meyakinkan masyarakat bahwa perubahan itu haruslah betul-betul dirasakan masyarakat di level kesehariannya mereka," sambungnya.

Dengan adanya hal itu, ia ingin menciptakan lapangan kerja. Terlebih, harga-harga bahan pokok sempat mengalami kenaikan. Selain itu, ia juga mengingatkan para politisi agar tak sibuk dengan urusan politik saja.

"Lapangan kerja yang tercipta, harga-harga bahan pokok kemarin sempat naik. Ini yang menjadi harapan masyarakat agar para politisi enggak sibuk aja urusin politik, tapi solusi untuk masyarakat. Solusi untuk apa yang disuarakan rakyat indonesia pada 17 April," ungkapnya.

"Nah di sini butuh kedewasaan butuh kita melihat aspek secara menyeluruh bagaimana kita mempersatukan bangsa ini dengan kegiatan yang positif, kegiatan yang betul-betul menghadirkan solusi bagi bangsa Indonesia," tutupnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini