Sandiaga Pertanyakan Perkembangan 17 Juta DPT Bermasalah untuk Pemilu 2019

Kamis, 21 Maret 2019 15:27 Reporter : Merdeka
Sandiaga Pertanyakan Perkembangan 17 Juta DPT Bermasalah untuk Pemilu 2019 Sandiaga Uno sapa warga Kampung Melayu. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mempertanyakan penyelesaian temuan 17 juta Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang bermasalah. Sandiaga ingin penyelenggara Pemilu segera menyelesaikan masalah DPT tersebut.

"Ini (DPT 17 juta) perkembangannya belum ada sama sekali. Belum memuaskan," kata Sandiaga di kawasan Kampung Melayu, Jakarta, Kamis (21/3).

Sandiaga khawatir beberapa hari jelang Pemilu serentak 2019, DPT bermasalah belum diselesaikan. Menurutnya, masalah DPT sangat krusial bagi masyarakat.

"Saya takutnya ini kan tinggal 26 hari lagi kalau kita tidak serius menanggapi ini banyak pertanyaan dari masyarakat. Ayo jangan kita salahkan KPU, jangan kita saling menyalahkan, kita bereskan yang 17 juta ini krusial sekali," ujarnya.

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu melanjutkan DPT merupakan hal strategis untuk menghadirkan pemilu yang jujur dan adil (jurdil).

"Jurdil itu bermula dan berakhir di DPT harus ada kejelasan ini DPT nya seperti apa, apakah ini merupakan DPT yang terverifikasi dan tervalidasi," ucap Sandiaga Uno. [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini