Sandiaga Nilai Sri Mulyani Butuh Prabowo Hadapi Perang Dagang AS-China

Selasa, 18 Desember 2018 09:16 Reporter : Merdeka
Sandiaga Nilai Sri Mulyani Butuh Prabowo Hadapi Perang Dagang AS-China Sandiaga bertemu petani kopi Temanggung. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno menanggapi pernyataan Menkeu Sri Mulyani soal out look ekonomi dunia tahun 2019. Menurut Sandiaga, Indonesia jangan terperangkap dalam Perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China.

"Kita tidak boleh terombang-ambing dengan agenda perang dagang AS dan China. Kita harus intinya menari di genderang sendiri," kata Sandiaga di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Senin (17/12) malam.

Sandi melihat, 2019 adalah momentum terbaik khususnya untuk membangun ekonomi di Indonesia. Caranya, adalah dengan melakukan reformasi struktural dengan kepemimpinan yang tegas seperti yang akan dijalankan pasangannya, Capres Prabowo Subianto.

"Bu Sri Mulyani perlu pemerintahan yang kuat, perlu pemerintahan dan kepemimpinan yang tegas seperti Pak Prabowo untuk menjalankan, ini salah satu kesempatan baik kita memperbaiki internal ekonomi kita," yakin dia.

Sebelumnya Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, ekonomi dunia tahun 2019 masih diselimuti dengan ketidakpastian. Perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China serta kebijakan bank sentral AS The Federal Reserve menjadi dua hal yang paling jadi perhatian.

"Kita akan memasuki 2019 dengan banyak sense ketidakpastian, seluruh risiko down side mulai terjadi," kata Sri di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, kemarin.

Reporter: Muhammad Radityo

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini