Sandiaga Nilai Prabowo dan Edhy Prabowo Lebih Pantas Jadi Menteri

Kamis, 17 Oktober 2019 13:51 Reporter : Ahda Bayhaqi
Sandiaga Nilai Prabowo dan Edhy Prabowo Lebih Pantas Jadi Menteri Sandiaga Uno. ©2019 Merdeka.com/Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Politikus Gerindra Sandiaga Uno mengaku tidak merasa pantas apabila Presiden Joko Widodo meminta kader Gerindra sebagai menteri. Dia mengatakan, kalau diurut kacang, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Waketum Edhy Prabowo yang paling pantas menerima amanah tersebut.

Namun, apabila Presiden Joko Widodo menerima konsep yang ditawarkan Gerindra dan memberikan kursi menteri kepada partai berlambang garuda itu untuk menjadi eksekutornya.

"Kader terbaik pertama ya Pak Prabowo. Dia penggagas itu saya siap membantu. Pak Prabowo paling pantas saya rasa. Dan ada kader Gerindra lain Edhy Prabowo yang lebih senior," kata Sandiaga di kediamannya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (17/19).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu diisukan menjadi salah satu nama kader Gerindra yang bakal mengisi kabinet kerja jilid II, jika bergabung dengan koalisi.

Sandiaga merasa tidak pantas jika disodorkan partai. Dia berdalih bukan senior, ditambah baru kembali ke Gerindra setelah keluar kurang lebih setahun karena Pilpres.

"Saya baru masuk lagi kemarin," ujarnya.

Sandiaga membantah ditawarkan menjadi menteri. Dia mengatakan, tidak pernah ada pembicaraan menteri dengan Prabowo. Dirinya hanya mengatakan, akan mendukung apapun sikap politik Prabowo dan Gerindra.

"Enggak. Enggak ditawarin. Saya justru enggak pernah ada pembicaraan mendetail seperti itu sama Pak Prabowo, saya sampaikan bahwa keputusan apa pun yang bapak akan ambil, saya akan mendukung," jelasnya.

Penggagas OK OCE itu enggan berspekulasi apakah Jokowi bakal menunjuk kader Gerindra sebagai menteri. Sandiaga menolak jika disebut Prabowo menawarkan kader kepada Jokowi.

"Posisi Gerindra untuk jelas kemarin yang disampaikan oleh Pak Prabowo berarti kan tidak pernah menyodorkan mama menteri gitu. Jadi ya itu menurut saya sangat jelas disampaikan kemarin. Dan temen-temen jangan berspekulasi lah tinggal tiga hari lagi juga," tutupnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini