Sandiaga jadi juru kampanye Pilgub hanya di akhir pekan

Senin, 12 Februari 2018 09:55 Reporter : Syifa Hanifah
Sandiaga penuhi panggila Polda Metro Jaya. ©2018 Merdeka.com/Ronald

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, minggu lalu menjadi juru kampanye untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) yang diusung Partai Gerindra dan PKS. Sandiaga mengatakan walau jadi juru kampanye tidak akan mengganggu pekerjaan sebagai Wagub DKI.

Karena dia akan memanfaatkan waktu liburnya Sabtu-Minggu untuk urusan partai, sedangkan untuk hari biasa dia tetap bekerja untuk melayani warga DKI. Sandiaga menegaskan soal jadi juru kampanye sudah mendapat izin dari Kementerian Dalam Negeri.

"Saya sampaikan selalu bahwa waktu saya Senin waktu tugas saya adalah untuk DKI. Tetapi di masa libur tentunya kita bisa ngomong selain dari itu dan tentunya izin dari Menteri Dalam Negeri. Jadi semuanya harus sesuai dengan izin dari Mendagri," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (12/2).

"Sesuai dengan ketentuan kalau misalnya pada hari libur itu sudah ada ketentuannya. Tetapi kalau pas hari kerja ya ada ketentuannya. Saya ingin juga masalah di DKI yang begini membludak juga bisa tertangani dengan baik," sambung dia.

Sandiaga juga memastikan tidak akan membicarakan politik saat menggunakan baju dinas sebagai wakil gubernur DKI. Karena itu sudah menjadi aturan yang harus dia taati.

"Tetapi saya sudah memutuskan tidak ingin melakukan di luar dari tugas saya di DKI ini untuk tugas yang tidak bersinggungan langsung dengan amanah dan tugas fungsi saya sebagai kepala daerah di DKI. Ini yang harus kita pisahkan," tuturnya.

Sandiaga juga ingin berbagi tentang pengalaman saat maju di pertarungan Pilgub tahun lalu. Kata dia politik Jakarta saat itu sangat kondusif, damai dan rukun ini yang diharapkan dapat dicontoh di daerah-daerah lain.

"Dengan begitu kita membangun, apalagi daerah-daerah yang berbatasan sama Jakarta daerah tetangga itu bisa juga maju ekonominya," [eko]

Topik berita Terkait:
  1. Sandiaga Uno
  2. Pilkada Serentak
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini