Sandiaga: Ekonomi kita akan tumbuh jadi paling jelek ke tujuh di dunia

Senin, 29 Oktober 2018 07:32 Reporter : Sania Mashabi
Indonesia Young Entrepreneur Summit 2018. ©2018 Liputan6.com/Fery Pradolo

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno kembali menyoroti kondisi ekonomi Indonesia. Menurut dia, ekonomi Indonesia akan berada di posisi ketujuh daftar ekonomi terburuk di tahun 2030.

"Saya enggak mau ngomong sesuatu hal yang negatif atau menimbulkan pesimisme. Tapi ekonomi kita akan tumbuh menjadi ekonomi paling jelek tujuh besar dunia di 2030," kata Sandi di acar Milad PKS Muda, di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (28/10).

Sandi mengatakan, seharusnya Indonesia bisa menjadi pemain di bidang ekonomi. Salah satunya melalui pemberdayaan ekonomi berbasis agrikutural.

"Maka diskusi kita harus menjadi ekonomi berbasis agriculture. Nah politisi kemarin sore di sini semua harus siap untuk menjadi pemain. Salah satu pengisinya dengan," ungkapnya.

Indonesia, lanjut Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini, memiliki banyak keunggulan baik di bidang sumber daya alam (SDA) ataupun Sumber Daya Manusia (SDM). Dia yakin pihaknya bisa mengoptimalkan sumber ekonomi Indonesia.

"Sumber daya alam melimpah. SDM luar biasa. Dengan semangat sumpah pemuda kita harus bicara hal-hal substansial yang fundamental untuk bangsa kita ke depan. Saya yakin kalau kita berpikir dengan semangat yang sangat substansial insya Allah 170 hari kita akan sampai," ucapnya.

"170 is our shortest goal. Saya yakin jangka pendek kita dibukakan Allah SWT kalau kita berniat ikhlas. Kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas," tandasnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini