Sandiaga Diyakini Akan Kembali Bergabung dengan Partai Gerindra

Rabu, 3 Juli 2019 15:31 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Sandiaga Diyakini Akan Kembali Bergabung dengan Partai Gerindra Prabowo-Sandiaga terima hasil putusan MK. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade meyakini, kemungkinan besar Sandiaga Uno akan kembali bergabung dengan Partai Gerindra. Sandi sebelumnya telah keluar dari Gerindra saat maju menjadi calon wakil presiden mendampingi capres Prabowo Subianto.

"Kemungkinan besar Pak Sandi akan kembali ke Partai Gerindra," kata Andre di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/7).

Partai Amanat Nasional (PAN) juga sempat menggoda Sandiaga untuk menjadi kadernya. PAN menyiapkan karpet biru jika mantan Cawapres itu bersedia bergabung. Menurut Andre, Sandiaga Uno akan setia berjuang bersama Prabowo. Dia yakin Sandiaga satu misi bersama eks Danjen Kopassus tersebut.

"Bang Sandiaga menyatakan akan selalu tetap bersama-sama Pak Prabowo, akan mengikuti langkah Pak Prabowo, akan terus menerus bersama Pak Prabowo," ucap Andre.

Dia menambahkan, Prabowo segera merumuskan langkah politik ke depan bersama mantan Wagub DKI itu.

"Pada saatnya Pak Prabowo akan bicara dengan Pak Sandi apa langkahnya ke depan," ucap eks jubir Badan Pemenangan Nasional itu.

Diberitakan sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) tak menutup pintu bagi Sandiaga sebagai kader. Semuanya tergantung di tangan Sandiaga, apakah berminat kembali berpartai atau tidak.

"Jika Sandi bersedia jadi kader PAN, kita akan gelar karpet biru untuk menyambutnya," ucap Sekjen PAN Eddy Soeparno kepada Liputan6.com, Selasa (2/7).

Dia menuturkan, di internal sendiri tidak masalah dengan kehadiran Sandiaga di partai berlambang matahari terbit ini.

"Sama sekali tidak (tidak masalah di internal)," ungkap Eddy.

Menurutnya, sosok mantan Wagub DKI itu sudah seperti keluarga di PAN. Sehingga itu tak masalah lagi.

"Sandi sudah menjadi bagian dari keluarga besar PAN secara batiniyah," pungkasnya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Sandiaga Uno
  2. Gerindra
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini