KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Sandiaga dipolisikan, Anies bilang 'ada pihak yang makin panik'

Senin, 20 Maret 2017 14:13 Reporter : Anisyah Al Faqir
Peringatan ke-51 Supersemar. ©2017 Merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Polda Metro Jaya memanggil cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk mengklarifikasi laporan yang dibuat oleh Fransiska Kurniawati Susilo terkait penggelapan sebidang tanah di Tangerang. Dalam surat pemanggilan tersebut, Sandiaga diminta menemui penyidik pada Selasa (21/3) besok.

Pasangannya, Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku pemanggilan tersebut tak mengganggu masa kampanye. Namun Anies mengibaratkan, pemanggilan tersebut seperti aksi saling lempar tusuk gigi.

"Ini tuh kaya lemparan-lemparan tusuk gigi. Ya geli-geli aja gitu jadinya. Ya geli lucu gitu," kata Anies di rumahnya Jalan Lebak Bulus Dalam 2, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (20/3).

Anies pun merasa heran, kenapa banyak kasus di masa lalu yang diungkap saat ini. Apalagi saat ini tengah masa kampanye Pilgub DKI Jakarta putaran kedua.

"Saya sih merasa begini, teman-teman heran enggak sih kira-kira kenapa ya kok mendadak nih, padahal kemarin konsentrasinya program," ujarnya.

Bila dikritik terkait program kredit rumah tanpa DP, maka dia mengajak untuk diskusi. Pun dengan masalah program KJP Plus yang dikritik, semua bisa dijelaskan dengan diskusi.

"Tapi kalau tahu-tahu bertebaran fitnah, laporan polisi macem-macem, kalau kami sih malah membuat kita makin yakin, ini berarti memang alhamdulillah amanah dari warga makin besar, mungkin ada pihak-pihak yang semakin panik dengan segala macam cara," kata Anies.

"Tapi kita tetap yakin, jadi Bang Sandi pun, pasti nanti tim akan merespon dengan dingin, dengan profesional, dan kita tidak akan terbawa ikut ikut soal itu," sambungnya.

Anies pun mengaku pemanggilan Sandiaga tak akan mengganggu jadwal kampanye sebab jadwal kampanye bisa diatur.

"Ya nanti biar tim yang ngatur, kalau soal waktu sih gampang," tandasnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.