Sandiaga akan Temui Prabowo, Dasco: Silakan, Tapi soal Pencapresan Sudah Final

Jumat, 9 September 2022 13:36 Reporter : Alma Fikhasari
Sandiaga akan Temui Prabowo, Dasco: Silakan, Tapi soal Pencapresan Sudah Final Prabowo-Sandi kritisi Pemerintah terkait Rupiah melemah. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga mengaku akan berkomunikasi dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bila berniat menjadi capres pada Pilpres 2024. Menanggapi hal itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad ingatkan bahwa soal pencapresan sudah final.

"Silakan aja dilakukan tapi saya pikir untuk pencapresan sudah final," kata Dasco kepada wartawan, di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (9/9).

Dasco pun kembali menjelaskan, bahwa hasil dari rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Gerindra pada 12 Agustus 2022 lalu telah menetapkan Prabowo Subianto sebagai calon tunggal yang diusung untuk menjadi capres di 2024 mendatang.

"Saya rasa kan kalau di Gerindra kan sudah final bahwa pencapresan itu mencapreskan Pak Prabowo dan itu belum ada opsi lain karena rapimnasnya sudah," tegas Wakil Ketua DPR RI itu.

2 dari 2 halaman

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno bicara peluangnya maju sebagai calon presiden di 2024. Sandiaga mengaku akan berkomunikasi dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bila berniat menjadi capres.

"Saya akan terus berkomunikasi dengan beliau," kata Sandiaga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/9).

Sandiaga belum juga bicara soal Pilpres 2024 dengan Prabowo sampai hari ini. Kata dia, saat ini bukan momen untuk bicara politik. Meski telah mengatakan siap nyapres, Sandiaga belum pernah mengomunikasikannya karena memilih fokus bekerja di kementerian.

"Tetapi kan belum saatnya politik kita sekarang saatnya bekerja untuk menyelesaikan tugas-tugas kita ada dua tahun lagi di pemerintahan ini. Tugas-tugas ada di depan mata terutama berkaitan dengan masalah ekonomi yang dihadapi masyarakat," kata Menparekraf ini.

Ia pun mengungkap, kesempatan terakhir bertemu dengan Prabowo adalah saat Rapimnas Gerindra dan kedatangan Presiden Filipina di Istana. Ketika itu, Sandiaga dan Prabowo sama sekali tidak bicara soal Pilpres 2024. Bahkan ia sempat bertanya arahan khusus dari Prabowo.

"Enggak ada. Kita bicara dengan sangat cair," kata Sandiaga. [tin]

Baca juga:
Sandiaga Didesak Mundur dari Gerindra, Dasco: Jadi Capres Itu Pilihan Hidup
Sandiaga Cerita Awal Mula Masuk Gerindra: Diajak Prabowo
Sandiaga Minta Arahan Khusus, Begini Jawaban Prabowo
Sandiaga Jawab Isu Diendorse Jokowi Maju Pilpres: Saya Pembantu Presiden
Sandiaga: Saya Maju Capres Karena Aspirasi dari Masyarakat hingga Tokoh Politik

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini