Sandiaga akan Jadi Jurkam Gibran di Solo dan Bobby di Medan

Jumat, 2 Oktober 2020 08:35 Reporter : Arie Sunaryo
Sandiaga akan Jadi Jurkam Gibran di Solo dan Bobby di Medan sandiaga. ©2018 Merdeka.com/Hari Ariyanti

Merdeka.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno akan menjadi juru kampanye (jurkam) untuk pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa (Gibran-Teguh) di Pilkada 2020. Saat ini lobi di tingkat pusat masih dilakukan, agar Mantan calon Wakil Presiden itu bisa berkampanye untuk putra sulung Presiden Joko Widodo.

Kabar Sandiaga akan menjadi juru kampanye untuk pasangan Gibran Teguh, dibenarkan oleh ketua DPC Partai Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno. Menurutnya, faktor kedekatan antara Sandiaga, Prabowo Subianto (Ketua DPP Partai Gerindra) dengan Presiden Jokowi sangat memungkinkan pengusaha muda tersebut menjadi jurkam Gibran Teguh.

"Bang Sandi mau menjadi jurkamnya mas Gibran maupun yang di Medan, mas Bobby. Namun sistem yang mau dipakai itu seperti apa kita belum tahu. Karena ini kan sangat terbatas. Jadi kita kan tidak mungkin menghadirkan di stadion misalnya, tidak mungkin," ujar Ardianto, Jumat (2/10).

Ardianto menyebut, saat ini masih dilakukan lobi-lobi politik di pusat. Apalagi Prabowo Subianto dengan Jokowi mempunyai kedekatan pribadi. Demikian juga antara Prabowo dengan Megawati Soekarnoputri (Ketua DPP PDIP) juga mempunyai hubungan yang sangat erat.

"Ketum kami dengan Bu Mega sangat dekat sekali. Termasuk Bang Sandi dengan Pak Jokowi juga sangat dekat sekali. Jadi pembicaraannya sudah tingkat tinggi," terangnya.

Ardianto mengaku belum mengetahui langkah-langkah apa yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Termasuk model kampanye yang digunakan Sandiaga untuk paslon Gibran-Teguh. Menurutnya, antara Gibran dengan Sandi, sangat bisa disatukan.

"Kita belum tahu langkahnya, bang Sandy dan mas Gibran itu sangat nyambung dengan UMKM-nya. Jadi antara bang Sandi dan meski Gibran itu ingin menyatukan visi misinya," katanya.

Ia menambahkan, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kampanye pasangan calon tidak mungkin dapat dilaksanakan di tempat terbuka. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini dimungkinkan akan mengkampanyekan pasangan Gibran-Teguh juga secara virtual.

Lebih lanjut Ardianto mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengkaji persiapan deklarasi tim pemenangan untuk paslon Gibran-Teguh.

"Kami akan deklarasikan tim pemenangan untuk Mas Gibran. Tapi sejauh ini masih kita kaji. Kemungkinan besar kita akan menyurati DPP siapa yang menjadi pembicaranya. Mungkin bisa Bang Ferry, Bang Sandi atau siapa untuk deklarasi kami," pungkas dia. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini