Sandi Soal Wacana Istri Diusung Pilwalkot: Saya Tanya Beliau Senyum Terus

Kamis, 8 Agustus 2019 14:38 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Sandi Soal Wacana Istri Diusung Pilwalkot: Saya Tanya Beliau Senyum Terus Sandiaga dan istri gelar pertemuan tertutup dengan Djarot. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Gerindra berwacana mencalonkan istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno atau Mpok Nur di Pilwakot Tangerang Selatan 2020. Pekan depan, Sandiaga akan menanyakan sang istri apakah mau maju atau tidak.

"Saya tanya-tanya beliau, beliau senyum-senyum terus jadi saya enggak bisa masuk ke conversation yang lebih mendalam tetapi mungkin dalam minggu ke depan saya akan tanya dia," kata Sandiaga ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/8).

Sandiaga memberikan waktu kepada Mpok Nur untuk mengambil keputusan. Sandi memberi ruang kepada istri berdiskusi dengan kerabat-kerabatnya.

"Karena saya masuk politik kan dia juga bilang begitu, dulu waktu kamu masuk politik kamu banyaknya mikirnya sendiri sama teman-teman kamu, nanti baru kasih tahu saya begitu sudah putusan, tetapi diskusi ini masih terus jalan," ucapnya.

Eks Wagub DKI Jakarta ini tak membatasi karier istrinya untuk terjun ke politik. Bila masyarakat menginginkan istrinya memimpin Tangsel, Sandiaga mempersilakan.

"Dia ibu rumah tangga, dan kemarin ikut berkampanye dan cukup sukses di Pilgub DKI dan ikut keliling Indonesia kemarin mendapatkan amanah tetapi dia seorang ibu rumah tangga, ada usaha juga kecil-kecilan," tuturnya.

"Saya tak ingin batasi karier dia, kalau dia memang dapat panggilan dari warga dimana pun yang dirasakan memberikan manfaat tetapi bagi saya, saya ingin memberikan keleluasaan beliau untuk berpikir, berkonsultasi tentunya dengan penasihat-penasihatnya habis itu nanti ujung-ujungnya kita harus putusin bersama," terang Sandi.

Eks cawapres 02 ini pun tak memungkiri bakal keluar uang lebih jika Mpok Nur ikut Pilwakot. "Tambah lagi pusing, jadi napas dulu," tandasnya.

Wacana mencalonkan istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno dalam Pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan pada 2020 makin mencuat. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan telah mengusulkan kepada ketua umumnya, Prabowo Subianto, terkait pencalonan perempuan yang akrab disapa Mpok Nur itu.

Dasco mengatakan warga Tangsel tidak akan alergi terhadap pemimpin perempuan. Dia yakin Nur mampu mengemban tugas sebagai Wali Kota Tangsel selanjutnya. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Sandiaga Uno
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini