Sambangi Tanjung Benoa Bali, Sandiaga Janji Tolak Reklamasi

Minggu, 24 Februari 2019 16:01 Reporter : Merdeka
Sambangi Tanjung Benoa Bali, Sandiaga Janji Tolak Reklamasi Sandiaga di Sanur. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menyatakan menolak reklamasi bila merusak lingkungan alam dan merugikan nelayan. Sandiaga menyampaikan hal tersebut ketika betemu dengan masyarakat Tanjung Benoa, Bali.

Dia menyebut dulu bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga menolak reklamasi Teluk Jakarta ketika kampanye di Pilkada DKI 2017.

"Kalau masyarakat Bali merasa reklamasi merusak lingkungan dan mengancam penghidupan para nelayan, bersama masyarakat Bali Prabowo-Sandi akan menolak reklamasi," kata Sandi dalam keterangan pers, Minggu (24/2/2019).

Sandiaga menyatakan bersama Anies, janji kampanye tolak reklamasi Teluk Jakarta pun tetap konsisten dilaksanakan. "Karena janji itu utang, jika tidak ditagih di dunia, akan kena di akhirat," ucapnya.

Sementara, Bendesa Adat Tanjung Benoa, Made Wijaya mengaku meminta kepada Sandi dapat meninjau kembali peraturan untuk proyek yang merusak lingkungan, bila terpilih di Pilpres 2019.

"Kami berharap, jika terpilih, Pak Sandi, bisa meninjau kembali proyek yang merusak terumbu karang dan kelangsungan hidup anak cucu juga kesejahteraan para nelayan," ucap Made.

Sebelumnya, Gubernur dan Wakil Gubernur Bali terpilih, Wayan Koster dan Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati mengambil sikap tegas terhadap rencana reklamasi Teluk Benoa. Keputusan yang diambil Koster sebagai jawaban atas keraguan terhadapnya.

Jumat siang, 24 Agustus 2018, di rumah transisi, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali yang didampingi Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati itu menyatakan menghentikan reklamasi Teluk Benoa yang mengundang pro kontra.

Ada delapan poin yang disampaikan Koster pada kesempatan itu. Pertama, rencana reklamasi di kawasan Teluk Benoa tidak bisa dilaksanakan. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini