Sambangi PKB, PKS Sebut Punya Kesamaan Menyebarluaskan Islam Moderat

Rabu, 28 April 2021 18:14 Reporter : Ahda Bayhaqi
Sambangi PKB, PKS Sebut Punya Kesamaan Menyebarluaskan Islam Moderat Ahmad Syaikhu. ©2019 Merdeka.com/Aksara Bebey

Merdeka.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menemui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). PKS menilai, pihaknya dan PKB memiliki titik temu. Yaitu dalam semangat menyebarluaskan Islam moderat.

"Kita perlu membincangkan titik temu. Guna memperbanyak titik temu itu perlu terus saling silaturahim. PKS dan PKB memiliki titik temu dalam semangat menyebarluaskan Islam moderat dan Rahmatan Lil 'alamin," ujar Wasekjen PKS M Rozaq Asyhari kepada wartawan, Rabu (28/4).

Dia bilang PKS dan PKB sama-sama mengamalkan Islam moderat dalam aspek kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

"PKS dan PKB ingin menghadirkan dan mengamalkan nilai-nilai Islam moderat yang rahmatan lil ‘alamin dalam seluruh aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Islam yang menjunjung tinggi nilai-nilai Ketuhanan Yang Maha Esa, cinta dan kasih sayang, kemanusiaan yang beradab, persatuan, persaudaraan, serta perdamaian," kata Rozaq.

Langkah politik PKS menggelar silahturahmi ke partai-partai membawa politik yang substantif. Serta juga untuk mengenalkan pengurus baru dipimpin Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen Habib Aboe Bakar Al Habsy.

"Sore ini kita berbahagia bisa silaturahim dengan teman-teman PKS, insyaAllah setelah ini kita akan terus keliling silaturahim ke berbagai elemen bangsa untuk mempromosikan nilai-nilai Islam Rahmatan Lil'alamin dan nilai-nilai kebangsaan," jelas Rozaq. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. PKS
  3. PKB
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini