Said Aqil Sebut Kader NU Tak Hanya Disiapkan untuk Kursi Kemenag

Rabu, 10 Juli 2019 11:20 Reporter : Ahda Bayhaqi
Said Aqil Sebut Kader NU Tak Hanya Disiapkan untuk Kursi Kemenag Cak Imin dan KH Said Aqil. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj mengatakan, kader Nahdlatul Ulama yang disiapkan sebagai menteri tidak hanya untuk Kementerian Agama. Menurutnya banyak profesional dari kalangan NU yang siap posisi selain Kementerian Agama.

"Apa saja, tidak hanya agama. Insya Allah kami banyak," ujar Said di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (10/7).

Said mengaku banyak kader NU siap menjadi menteri kabinet kerja jilid kedua. PBNU, kata dia, siap mencalonkan berapapun yang dibutuhkan. Namun, dia menegaskan tidak memaksa.

"Walaupun kita terus terang saja tidak ngoyo (maksa)," ucapnya.

Soal nama, Said enggan menyebutkan siapa saja kader yang dimaksud. Dia hanya kader profesional banyak di NU.

"Banyak sekali profesional," katanya.

Diberitakan, Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding mengatakan, sepatutnya jatah menteri untuk kader Nahdlatul Ulama dan PKB dipisah. Menurutnya, NU turut membantu kemenangan Jokowi. Sehingga pantas mendapatkan jatah kursi menteri sendiri.

PKB dan Nahdlatul Ulama memiliki irisan yang sama. PBNU sendiri telah menyatakan pihaknya pantas mendapatkan jatah menteri karena telah membantu pemenangan Presiden Joko Widodo untuk periode kedua.

"Saya kira beda ya, kalau ada jatah-jatah pasti beda karena NU juga bekerja, PKB sebagai partai juga bekerja, jadi beda," kata Karding di Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (5/7). [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini