Safari Politik, PDIP Usung Misi Ubah Jabar Jadi Kandang Jokowi-Ma'ruf

Kamis, 7 Februari 2019 09:22 Reporter : Ahda Bayhaqi
Safari Politik, PDIP Usung Misi Ubah Jabar Jadi Kandang Jokowi-Ma'ruf Hasto Kristiyanto di DPP PDIP. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - PDIP akan melakukan safari politik ke lima kabupaten di Jawa Barat. Selama tiga hari ke depan, partai banten moncong putih itu melakukan safari kebangsaan di Cianjur, Sukabumi dan Bogor.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya mengusung misi agar Jabar tidak lagi menjadi lumbung suara Prabowo Subianto seperti 2014. Apalagi, capres petahana Joko Widodo (Jokowi) kini didampingi cawapres Ma'ruf Amin dan disokong Partai Golkar dan PPP.

"Sehingga kandang Pak Prabowo di Jawa Barat bergeser menjadi kandang Pak Jokowi dan Kiai Haji Ma'ruf Amin itu yang kami pastikan," kata Hasto di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (7/2).

Dalam safari politik kali ini, Hasto ditemani Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Ahmad Basarah dan Habib Sholeh Almuhdar dari tim Ma'ruf Amin. Hasto mengatakan safari politik ini demi pemenangan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.

"Jawa Barat itu sangat penting dan strategis dalam pemenangan pemilu legislatif dan pemilu presiden maka kami memang memberikan perhatian khusus kepada Jawa Barat," kata dia.

Hasto mengatakan dalam safari ke Jawa Barat akan bertemu berbagai macam tokoh elemen masyarakat. Mulai dari padepokan kesenian, pencak silat, petani, buruh sampai milenial.

Tidak cuma konsolidasi, rombongan safari kebangsaan akan memantau kemajuan pembangunan era Presiden Jokowi. PDIP juga akan meninjau dan memberikan bantuan bangunan sekolah rusak di Cianjur.

"Jadi intinya ini adalah integrasi safari politik untuk memenangkan Pak Jokowi dan Kiai Haji Ma'ruf Amin dan sekaligus memperkuat konsolidasi PDIP bersama dengan Koalisi Indonesia Kerja," pungkasnya. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini