Safari ke Kelam Tengah, Cawagub Bengkulu Muslihan DS Komitmen Makmurkan Masjid

Senin, 19 Oktober 2020 10:05 Reporter : Merdeka
Safari ke Kelam Tengah, Cawagub Bengkulu Muslihan DS Komitmen Makmurkan Masjid Cawagub Bengkulu Muslihan DS Kampanye di Kabupaten Kaur. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Bengkulu nomor urut 1, Muslihan Diding Sutrisno terus berkomitmen menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat melalui program 20 kunci kebahagiaan ala Helmi-Muslihan. Pada kesempatan ini, Muslihan didampingi keluarga dan tim pemenangan mengunjungi kecamatan dan desa yang berada di Kabupaten Kaur.

Pada awal kedatangannya, Muslihan mendapat sambutan hangat dari imam masjid se-Kecamatan Kelam Tengah karena dianggap akan membawa perubahan besar di Provinsi Bengkulu. Terlebih bagi pengurus masjid yang selama ini merasa kurang mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi.

Darso, imam masjid dari Desa Tanjung Kemuning, Kecamatan Kelam Tengah mengatakan, kurangnya perhatian pemerintah berdampak pada susahnya menemukan warga yang mau menjadi imam dan pengurus masjid di desa-desa. Harapannya, melalui program rumah ibadah makmur 24 jam, maka akan menarik minat warga untuk merawat masjid.

cawagub bengkulu muslihan ds kampanye di kabupaten kaur
Cawagub Bengkulu Muslihan DS Kampanye di Kabupaten Kaur©2020 Merdeka.com

"Sekarang ini sudah sangat susah sekali mencari warga desa yang mau menjadi imam dan pengurus masjid, mungkin dengan program yang ditawarkan Helmi-Muslihan pekerjaan ini digemari oleh masyarakat," ujar Darso saat memberikan pendapatnya di depan Cawagub 1, Muslihan DS.

Darso juga menambahkan jika Paslon Gubernur Bengkulu, Helmi-Muslihan mendapat dukungan kuat dari warga di daerahnya berkat program rumah ibadah makmur 24 jam yang sebelumnya sukses diterapkan di Kota Bengkulu.

"Kota Bengkulu kini masjid-masjidnya sudah buka 24 jam, saya harap akan begitu juga di daerah ini nantinya. Itu merupakan terobosan yang cerdas. Mengingat, tanggung jawab orangtua dalam mendidik anak-anaknya tidak terlepas dari petunjuk dan ajaran Islam. Sepakat saya kalau itu diperkuat," lanjutnya.

cawagub bengkulu muslihan ds kampanye di kabupaten kaur
Cawagub Bengkulu Muslihan DS Kampanye di Kabupaten Kaur ©2020 Merdeka.com

Menanggapi hal itu, Muslihan mengatakan siap memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Sebab apa yang disampaikan sudah ada solusinya di dalam program 20 kunci kebahagiaan ala Helmi-Muslihan.

"Kita hanya tinggal memilih dan mendoakan. Insya Allah, hanya kita yang memiliki program memakmurkan masjid. Ini sudah sukses di Kota Bengkulu. Mari kita kembali sukseskan program ini di lingkup yang lebih besar, yaitu Provinsi Bengkulu," jawab Muslihan.

Kontributor: Roymond [hhw]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini