Safari ke DIY, Zulkifli Hasan Serap Aspirasi RUU Larangan Minuman Beralkohol

Senin, 16 November 2020 20:37 Reporter : Purnomo Edi
Safari ke DIY, Zulkifli Hasan Serap Aspirasi RUU Larangan Minuman Beralkohol Zulkifli Hasan di Gunungkidul. ©2020 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan melakukan kunjungan ke Kabupaten Gunungkidul, DIY, Senin (16/11). Dalam kunjungannya ini, Zulkifli mengaku akan melakukan safari ke daerah-daerah.

Safari ke daerah ini disebut Zulkifli untuk mendengar pendapat masyarakat terkait RUU Larangan Minuman Beralkohol. RUU Larangan Minuman Beralkohol sendiri saat ini sedang dalam proses pembahasan di Baleg DPR RI.

Zulkifli menjabarkan pihaknya akan melakukan safari ke sejumlah ormas Islam. Tujuannya untuk mendengar pendapat ormas Islam terkait RUU Larangan Minuman Beralkohol ini.

"Kita akan safari ke Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, dewan dakwah, ormas Islam lainnya," ujar Zulkifli.

Wakil Ketua MPR ini membeberkan bahwa usulan RUU Larangan Minuman Beralkohol ini justru berasal dari ormas-ormas Islam. Ormas-ormas itu dinilai Zulkifli resah dengan peredaran alkohol yang semakin merajalela.

"(Ormas) yang mengharapkan agar melarang miras yang sudah mulai merasuk ke desa-desa itu diatur, dilarang," tegas Zulkifli. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini